Ratusan Kenshi Indonesia Ikuti Studi Internasional Kempo

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Sekitar 300 kenshi (sebutan atlet kempo) dari 34 provinsi berkesempatan menimba ilmu langsung dari sejumlah instruktur bertaraf internasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (4/2/2024).

“Sesi latihan ini merupakan latihan bersama yang diikuti lebih dari 300 kenshi dari seluruh Indonesia. Mereka dibimbing langsung oleh instruktur dari Jepang dan dihadiri oleh presiden WSKO,” kata Wakil Ketua Umum III Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi), Marsekal TNI AU Bambang Gunarto.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh PB Perkemi di bawah pengawasan langsung World Shorinji Kempo Organization (WSKO) Jepang. Survei internasional ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Perkemi ke-58 yang akan berlangsung pada 1-4 Februari 2024.

Acara dies ini diawali dengan Rapat Nasional Persaudaraan (Rapernas) di Gedung Graha Garda Dirgantara, Halim Perdana Kusuma. Acara kemudian dilanjutkan dengan Ujian Level Up dan Study Session Internasional di Pusdiklat Kempo, Pondok Gede.

Baca juga: HUT Perkemi 2024, Momentum Satukan Langkah Berprestasi

Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PB Perkemi) Wakil Ketua Umum III Marsekal Udara Bambang Gunnarto (kiri), Presiden WSKO Sensei Kuma So (tengah), Pendiri PB Perkemi Indra Kartasasmita (kanan) di Pusdiklat Shorinji Kempo, Pondok Gede, Kota Bekasi, Minggu (01/04/2024) (Foto: RRI/Da Nang Sundoro)

Kegiatan HUT PERKEMI dihadiri oleh Presiden WSKO, Sensei Kuma So, bersama Sekretaris Jenderal, Sensei Shoji Arai. Tamu lain yang hadir adalah Sensei Kosaka, Sensei Masao Idoie, dan Sensei Akira Kato.

Bambang Gunarto mengatakan, pihaknya akan fokus mengembangkan prestasi, khususnya bagi 1.507 atlet yang terdaftar dari seluruh Indonesia. Selain mengembangkan prestasi para atlet, PB Perkemi berharap dapat meningkatkan prestasi yang diraih pada tahun 2023.

“Pada tahun 2023, Shorinji Kempo Indonesia akan mengikuti World Taikai Championship yang dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2023 di Jepang yang diikuti oleh 41 negara. Kontingen Indonesia membawa pulang 12 medali yang terdiri dari empat emas, tiga perak, dan lima perunggu,” ujarnya.

Indonesia berada di peringkat keempat dunia dari 41 negara peserta Piala Dunia. PB Perkemi juga tengah melatih atlet untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut.


Tinggalkan Balasan