Sambut Libur Lebaran, Whoosh Tambah 12 Perjalanan

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah 12 perjalanan Whoosh dari sebelumnya 40 perjalanan per hari. PT KCIC menyiapkan total 52 perjalanan menyambut Idul Fitri 2024.

“Kami menambah perjalanan tambahan mulai 3 April hingga 18 April. Ini rekor pertama Whoosh melayani penumpang domestik di hari raya Idul Fitri dengan kereta cepat sebanyak 52 kereta, dari 40 perjalanan,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu (03/04/2024).

“Jadi masyarakat akan punya lebih banyak pilihan saat bepergian. Silakan gunakan kereta peluru Whoosh untuk tetap terhubung selama libur Idul Fitri ini,” kata Eva.

General Manager Corporate Secretary Indonesia China High Speed ​​Rail (KCIC) Eva Chairunisa di Jakarta, Rabu (3/4/2024) (Foto: RRI/Da Nang Sundoro)

PT KCIC memperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang Whoosh yang waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 30 menit. Saat ini pemesanan tiket Whoosh sudah mencapai 90 persen, khususnya lima hari menjelang Idul Fitri yakni 5 April.

“Untuk libur lebaran, karena peminatnya juga cukup tinggi, harga (tiket) berkisar sekitar Rp 250.000 hingga Rp 300.000. Petugas memberikan informasi dan juga mengarahkan karena di KA ekspres, lima menit sebelum jadwal pemberangkatan, “Pintunya ditutup,” ujarnya.

KCIC telah mengerahkan 250 staf yang bertugas memberikan panduan kepada penumpang sebelum keberangkatan kereta. Kami berharap keselamatan dan keamanan penumpang tetap terjaga.

“Kami tidak ingin ada orang yang berlarian sehingga menimbulkan risiko yang mungkin terjadi, seperti terjatuh,” kata Eva.


Tinggalkan Balasan