Daerah  

KAKI Berharap Kapolri Atensi Kapolda Jatim Meminta Kapolres Segera Periksa Soal Laporan Berita dan Video Hoax

KAKI Berharap Kapolri Atensi Kapolda Jatim Meminta Kapolres Segera Periksa Soal Laporan Berita dan Video Hoax

JAWA TIMUR || kilatnusantara.com

Bukan Hanya isapan belaka, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso resmi di adukan Polisi, Rabu 05 April 2023.

Sugeng dilaporkan Lantaran di tuding sering membuat pernyataan yang menjatuhkan pejabat pemerintah namun tanpa adanya bukti-bukti yang kuat.

Junaidi Hermawan Salah satu Aktivis dan LSM di Jawa Timur resmi mengadukan ketua IPW ini ke Mapolrestabes Surabaya.

Tidak hanya Di Surabaya, Pasalnya Sugeng juga diadukan Michael Ke Mapolresta Sidoarjo, aktivis KAKI ke Mapolres Bangkalan, Evan LSM LKUHAP ke Mapolres Sampang Dan Aktivis Surabaya Zainal Ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Beberapa LSM yang geram ini resmi mengadukan Sugeng Teguh Santoso ke polres masing-masing di wilayahnya, pada Rabu 05 April 2023.

“Kami Menduga, pernyataan yang mengiring opini bahkan menjatuhkan pejabat pemerintah tersebut merupakan Perbuatan fitnah sehingga membuat kegaduhan di masyarakat”. Kata Junaidi, Senin 03 April 2023.

Adapun pasal-pasal yang kami duga terhadap Sugeng Teguh Santoso ialah Pasal 14 Undang-Undang No 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana;

(1) Barang siapa, dengan menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong, dengan sengaja menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya sepuluh tahun.

(2) Barang siapa menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan, yang dapat menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, sedangkan ia patut dapat menyangka bahwa berita atau pemberitahuan itu adalah bohong, dihukum dengan penjara setinggi-tingginya tiga tahun.

– Pasal 15 Undang-Undang No 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana

Barang siapa menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berkelebihan atau yang tidak lengkap, sedangkan ia mengerti setidak-tidaknya patut dapat menduga, bahwa kabar demikian akan atau mudah dapat menerbitkan keonaran dikalangan rakyat, dihukum dengan hukuman penjara setinggi-tingginya dua tahun.

Moh Hosen Aktivis KAKI berharap pengaduannya segera digelar dan Sugeng segera di periksa. Kami yakin Kepolisian Republik Indonesia ini mampu memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat sebagai kepolisian Presisi dalam menegakkan Kebenaran dan keadilan demi tegaknya NKRI.

KAKI Berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Atensi Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, MH meminta Kapolres segera periksa Soal Laporan Berita dan Video Hoax yang diduga dilakukan Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso. Karena jika tidak segera dituntaskan akan menjadi polemik kurang baik di tengah-tengah Masyarakat Indonesia dan tidak menutup memungkinkan menjadi penyebab perpecahan antar bangsa,” Ungkap Aktivis KAKI, Rabu 5 April 2023.

Penulis : Redaksi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Keluarga Syahrul said = selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th=

KILATNUSANTARA.COM