Daerah  

Kapolres Tulang Bawang Cek Urine Secara Mendadak Personel Satresnarkoba, Ini Tujuan Utamanya

Kapolres Tulang Bawang Cek Urine Secara Mendadak Personel Satresnarkoba, Ini Tujuan Utamanya

Tulang Bawang || kilatnusantara.com

Personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dilakukan pengecekan urinenya secara mendadak oleh pimpinan Polres.

Kegiatan pengecekan urine ini berlangsung hari Rabu (03/05/2023), pukul 09.00 WIB s/d 09.30 WIB, di Aula Mapolres setempat.

“Hari ini saya bersama Plt Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, melakukan pengecekan urine secara mendadak kepada personel Satresnarkoba Polres Tulang Bawang,” ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, pengecekan urine ini diikuti oleh Kasatres Narkoba, AKP Aris Satrio Sujatmiko, SIK, MH, Kaur Bin Ops (KBO) Satresnarkoba, Iptu Andy Ruswandy, SH, MH, dan 17 personel Satresnarkoba.

“Dari 19 personel Satresnarkoba yang kami lakukan pengecekan urinenya secara mendadak, semuanya negatif mengandung narkoba,” ungkap perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP Jibrael mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengawasan langsung dari pimpinan terhadap personel Satresnarkoba, agar tidak ada yang menjadi pelaku ataupun terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

“Sengaja kami melakukan pengecekan yang pertama ini kepada personel Satresnarkoba sebagai sampel, untuk selanjutnya kami juga akan melakukan pengecekan urine secara mendadak kepada Satuan Fungsi (Satfung) lainnya dan Polsek jajaran,” ujar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

Alumni Akpol 2001 menambahkan, dengan rutinnya kami melakukan pengecekan urine secara mendadak seperti ini, diharapkan akan meminimalisir adanya personel yang terlibat dalam tindak pidana narkotika baik itu sebagai pemakai, pengedar, ataupun menjadi backing.

M.Gandi

Tinggalkan Balasan