Daerah  

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Kapolda Lampung Adakan Silahturahmi Bersama Penyelenggara Pemilu dan Ketua Parta Politik Peserta Pemilu 2024

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Kapolda Lampung Adakan Silahturahmi Bersama Penyelenggara Pemilu dan Ketua Parta Politik Peserta Pemilu 2024

Lampung Selatan || kilatnusantara.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Hemly Santika., S.H.,S.I.K.,M.Si., dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK.,M.Si melaksanakan Silaturahmi bersama Penyelenggara Pemilu dan Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2024 se-Provinsi Lampung dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Aman, Tertib, dan Damai di Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di GSG Presisi Polda Lampung, Rabu (24/5/2023).

Kegiatan dihadiri Hj. Chusninia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D. Wakil Gubernur Lampung, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E Danrem 043/Gatam, Drs. M. Firsada M.SI Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung, Erwan Bustami S.H, M.H. Ketua KPU Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar, S.H, M.H Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Dr. Moh Bahruddin, M.A. Ketua FKUB Provinsi Lampung, Pdt. Samuel D Luas, S,Th Sekretaris FKUB PGIW Lampung, KH. Suryani, S.SOS., M.M, Koor Bidang Pemberdayaan FKUB MUI Lampung, KH. Ihya Ulumudin, S.Pd.I.,M.Pd.I Tokoh Agama, H. Solihin Siddiq, S.Ag., M.Ag Kerukunan Umat beragama Kemenag, Andi Lie Wirawan, S.H. Koor Sekretaris FKUB Walubi, Romo Philipus Suryono Keuskupan Tanjung Karang, Ir. Ketut Pasek Bendahara FKUB PHDI, PJU Polda Lampung dan Ketua dan Sekretaris Parpol peserta Pemilu tingkat Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua pihak harus bisa melakukan evaluasi pelaksanaan Pemilu di masa lalu Tahun 2019, untuk bisa perbaiki dan sempurnakan ditahun 2024.

“Kami bukan penyelenggara Pemilu, tapi kami dari unsur pengamanan mendukung penuh bersama Danrem supaya Pemilu 2024 tahun ini berjalan damai, tertib, dan lancar,” ujar Kapolda

Ia menyampaikan bahwa Pemilu 2024 ini memiliki antusias yang luar biasa, baik dari jumlah partai yang bertambah, dan pemilu yang dilaksanakan secara serentak.

Irjen Helmy menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi ini, sehinga diharapkan agar bisa berkolaborasi, mempererat silaturahmi, dan komitmen bersama dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang Demokratis, Aman, Tertib, dan Damai di Provinsi Lampung.

Untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, tertib, dan damai di Provinsi Lampung, Helmy berharap dukungan support dari semua pihak sehingga Pemilu yang demokratis, aman, tertib, dan damai dapat terwujud.

“Siapa pun yang mau menjadi Pemimpin dan anggota legislatif, masyarakat hanya berharap dan meminta pada pelaksanaan Pemilu berjalan dalam keadaan aman dan tertib” tutup kapolda.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan perkenalan 18 parpol peserta pemilu provinsi Lampung dan Pembacaan Komitmen Bersama Parpol peserta Pemilu tingkat Prov. Lampung menuju Pemilu 2024 yang Demokratis, Aman, Tertib dan Damai.

Tim Red

Tinggalkan Balasan

Keluarga Syahrul said = selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th=

KILATNUSANTARA.COM