HMI Komisariat STIE-PPI Jakarta Barat Adakan Seminar Nasional Kewirausahaan

Tangerang / kilatnusantara.com

Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STIE-PPI Cabang Jakarta Barat adakan Seminar Nasional Kewirausahaan yang bertempat di gedung aula kampus STIE-PPI Citra Raya Tangerang pada Sabtu (05/11/2022).

Seminar tersebut di hadiri Agus Sugiyanto selaku Dosen STIE-PPI, Owner R.M Khas Sunda Citra Raya, Owner Coffe House Awake and Alive Karawaci Tubagus Luay Sofhani, Anggota DPRD Dapil 4 Kabupaten Banten, Ketua HIPMI Kabupaten Tangerang, dan Owner percetakan Adent Sukamulya Cikupa.

Ketua pelaksana Seminar Mahdalena Aeni mengatakan seminar ini mengambil tema ” Mendorong Mahasiswa Menjadi Wirausahawan Sukses Dimasa Depan”.

Peserta seminar adalah mahasiswa dari berbagai Kampus se-Kabupaten Tangerang yang berjumlah 117 orang.

Ketua umum HMI Komisariat STIE-PPI Syarif Effendi menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk Motivasi teman-teman mahasiswa untuk bisa membentuk jiwa seorang wirausaha dan enterpreuner dikemudian hari.

“Saya melihat bahwa dari 100 mahasiswa, 90 memilih bukan sebagi wirausaha, mereka masih kurang percaya diri dan kurang berani mengambil resiko dan takut gagal dalam berwirausaha,” ucap Syarif.

“Maka dengan adanya seminar ini diharapkan teman-teman mahasiswa mempunyai nilai-nilai berwirausaha dan enterpreuner untuk memulai dan mengembangkan usahanya,” tambahnya.

Ketua STIE-PPI yang diwakili Dedi Irawan mengatakan seorang mahasiswa selain belajar akademik diharapkan mempunyai jiwa enterpreunership guna menopang dan menyiapkan diri yang saat ini lapangan pekerjaan semakin sulit didapatkan.

“Harapanya kampus-kampus ekonomi seharusnya mahasiswa tidak diragukan lagi jiwa enterpreunernya. Pada dasarnya kampus STIE-PPI selalu mensuport kegiatan-kegiatan seminar dan pelatihan separti ini guna menambah dan wawasan lebih ilmu yang belum didapatkan diperkuliahan,” kata Dedi dalam sambutanya.

Kepala Dinas UMKM Kab. Tangerang Hj. Nurul Hayati mengungkapkan kegiatan-kegiatan seminar Kewirausaan semacam ini perlu terus dilakukan oleh generasi-generasi muda dimasa ini untuk membangun jati diri guna kemajuan suatu bangsa.

Dinas UMKM siap membantu saran dan arahan jika ada kendala-kendala bagi mahasiswa dikemudian hari dalam memulai usahanya.

Seminar Nasional ini disponsori oleh Slempang wisuda Citra Raya, Bakso Ikan Sakinah, Awake and Alive Coffe House, Topi Bambu, Diana Konveksi, Ayam Geprek Mejeuh, Ruanghalu, Ceguk, Resti Isti Mutiara Team Tangerang dan Twenty For.

(Suhirman)

Exit mobile version