Pemkab Jepara Fokus Peningkatan Ketahanan Sosial dan Pembangunan Kebudayaan di Tahun 2024

Pemkab Jepara Fokus Peningkatan Ketahanan Sosial dan Pembangunan Kebudayaan di Tahun 2024

Jepara || kilatnusantara.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara akan fokus pada peningkatan ketahanan sosial dan pembangunan kebudayaan yang didukung dengan pertumbuhan ekonomi dan sarana prasarana dasar yang berkelanjutan. Ada delapan prioritas pembangunan di tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Jepara tahun 2024, Selasa (17/1/2023), di Gedung Shima Kantor Setda Jepara. Hadir Plt. Kepala Bappeda Hery Yulianto, Kabid Inovasi dan Teknologi Bappeda Provinsi Jateng Agung Koenmarjono, dan Kepala Diskominfo Arif Darmawan.

Pemkab Jepara Fokus Peningkatan Ketahanan Sosial dan Pembangunan Kebudayaan di Tahun 2024

“Ada delapan prioritas pembangunan Kabupaten Jepara yang akan menjadi perhatian,” ujar Edy.

Delapan prioritas pembangunan tersebut antara lain, Pertama, peningkatan saya saing Sumber Daya Alam Manusia (SDM). Kedua, peningkatan ketahanan sosial melalui keteraturan sosial (social order) masyarakat di desa.

Ketiga, panguatan moderasi beragama dalam rangka meningkatkan harmoni sosial dan keseimbangan kehidupan masyarakat. Keempat, peningkatan pelestarian seni dan budaya untuk memperkuat karakter dan jati diri daerah. Kelima, peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi untuk kesejahteran daerah, terutama pada sektor Usaha Kecil Menengah (UKM).

Keenam, peningkatan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Ketujuh, paningkatan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik. Serta kedelapan, penyelenggaraan pemilihan umum yang demokratis dan akuntabel yang didukung oleh kondusifitas daerah yang mantap.

“Sedangkan proyeksi pendapatan daerah tahun 2024 sebesar Rp2,4 triliun. Dengan asumsi pertumbuhan ekonomi nasional dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jepara meningkat pada kisaran 5 persen. Sedangkan pendapatan asli daerah diasumsikan naik sebesar 5,33 persen, dan pendapatan transfer naik 0,78 persen,” katanya. (DiskominfoJepara/Dian).

Media kilat nusantara Eko H

Tinggalkan Balasan

selamat hari press nasional= selamat hari press nasional= selamat hari press nasional= selamat hari press nasional= selamat hari press nasional= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th=

KILATNUSANTARA.COM