Inilah Pemenang Sayembara Logo Hari Jadi Banyumas ke 452

Inilah Pemenang Sayembara Logo Hari Jadi Banyumas ke 452

PURWOKERTO || kilatnusantara.com

Logo Hari Jadi ke ke-452 Kabupaten Banyumas hasil karya Valentinus Tiar, warga Klaten memenangi sayembara Desain Logo Hari Jadi Kabupaten Banyumas Tahun 2023. Setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh Bupati Banyumas Achmad Husein, logo tersebut bakal dijadikan logo untuk peringatan Hari Jadi Banyumas tahun ini.

Logo karya Valentinus Tiar mampu menarik perhatian tim juri, Bupati dan folower IG dan teman facebook Bupati Banyumas.

Kepala Bagian Kesra Suwondo mengatakan ada 320 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti desain logo ini. Setelah melalui seleksi oleh tim penilai yang terdiri Bagian Kesra, Dinkominfo, Dinporabudpat, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan perwakilan milenial juga melibatkan budayawan Bambang Widodo (Dodit), terpilih sebanyak 30 karya masuk nomine, kemudian dipilih lagi menjadi 20 nomine kemudian dipilih kembali menjadi 10.

Inilah Pemenang Sayembara Logo Hari Jadi Banyumas ke 452

”Akhirnya Bupati Bapak Achmad Husein memilih 5 karya yang dimintakan vote melalui medsos Bapak Bupati hingga tanggal 20 Januari,” kata Suwondo, Sabtu (21/1/2023).

Pada vote melalui IG @ir_achmadhusein masyarakat nitizen, karya Valentinus Tiar mendapat dukungan 595 orang dari 1.186 dan melalui facebook mendapat dukungan 303 dari 618 pengguna face book Ir Achmad Husein.

Suwondo mengucapkan terima kasih kepada para desainer dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang sudah berkontribusi mengikuti sayembara ini. Menutnya para peserta ada yang dari Manado, Makasar, Lampung dan lain sebagainya.

Lomba desain Logo Hari Jadi Banyumas ke-452 ditutup tanggal 15 Januari dan dilakukan penilaian tanggal 16 Januari dan Pengumuman pemenang sayembara disampaikan Bupati Banyumas Achmad Husein melalui akun pribadinya pada 20 Januari 2023.

“Dalam logo tersebut, dijelaskan makna antara lain warna yang digunakan yakni warna merah untuk angka 4, warna oranye untuk angka 5 dan warna biru untuk angka 2. Angka 452 yang merupakan umur Kabupaten Banyumas ini membentuk wajah tokoh wayang Banyumasan, Bawor. Tokoh pewayangan yang satu ini merupakan maskot masyarakat Banyumas,” jelas Wondo.

Selain angka 452, terdapat kucir rambut khas Bawor dengan warna hijau pada logo Hari jadi Banyumas 2023 ini.

“Dengan memenangi lomba ini Valentinus Tiar berhak atas hadiah Rp 2 juta rupiah,” pungkas Wondo.

( Arif KN )

Tinggalkan Balasan

Keluarga Syahrul said = selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th=

KILATNUSANTARA.COM