Diduga RSUD kartini Buang Limbah Cair Beracun Ke Sungai Masuk Embung Desa Bapangan

Diduga RSUD kartini Buang Limbah Cair Beracun Ke Sungai Masuk Embung Desa Bapangan

Jepara || kilatnusantara.com

Minggu (22/1/2023) Tim PWRI (persatuan wartawan republik Indonesia), berhasil mewancarai nara sumber yang paham dan merahasiakan peristiwa dan kejadian pembuangan Limbah Cair Beracun RSUD Kartini.dan perlu dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui jenis kandungan zat berbahaya didalam Air limbah Cair RSUD.

Masyarakat Jepara selama ini seakan dibodohi dengan beredarnya limbah beracun dari dari RSUD Kartini yang masuk kedalam Embung seluas kira-kira 1 hektar yang terletak di Desa Bapangan Kecamatan Kota Kabupaten Jepara.

Embung yang Airnya diambil dan disedot oleh PDAM Jepara untuk dimanfaatkan serta didistribusikan ke seluruh masyarakat sekitar Kecamatan Kota Jepara dan mungkin wilayah sekitar kecamatan lain juga.

Menurut Nara sumber yang tidak mau disebut namanya karena takut nanti dapat tekanan dari pihak RSUD Kartini Jepara” Kalau tiap malam antara jam 24.00 malam atau kalau tidak ya waktu pajar, udah tercium bau yang busuk dan menyengat serta suara air mengalir berarti limbah beracun itu dibuang mas” ujar Nara sumber seakan agak takut pada waktu bicara dari nada suaranya.

Menurut Nara sumber air limbah beracun itu kalau dibuat untuk menyiram tanaman ketela pohon miliknya mengakibatkan matinya Ketela pohon dikebunya.

Sudah hampir 10 tahun limbah beracun itu dibuang yang akhirnya bermuara dan masuk kedalam Embung dan Airnya dimanfaatkan oleh PDAM Jepara.

Tim PWRI (Persatuan wartawan republik Indonesia) cek dan ricek kelapangan untuk mengambil data untuk mencari kebenaran info tersebut.

Dan masyarakat Desa Bapangan yang berada di Ring 1 RSUD Kartini selama ini belum pernah mendapatkan CSR yang seharusnya memang merasakan dan mendapatkan manfaat dari CSR.

Agar berimbang berita ini, Pihak RSUD udah kita konfirmasi lewat hubungan WA untuk menanyakan dan kroscek, Sampai berita ini kita naikkan.

Eko H

Tinggalkan Balasan

Keluarga Syahrul said = selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th= selamat hari jadi lampung ke 59 th=

KILATNUSANTARA.COM