Pramuka SMK Wiworotomo Gelar Kemah Bakti di Windujaya

Purwokerto // kilatnusantara.com

Pangkalan SMK Wiworotomo Purwokerto menyelenggarakan Kemah Bhakti dan Pencapaian Badge Ambalan pada Jumat – Minggu, 7 – 9 Oktober 2022 di Lapangan Desa Windujaya Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas. Kegiatan dihadiri oleh Mabisa Windujaya, Babinsa, Babinkantibmas, Jajaran Kwartir Ranting Purwokerto Barat. Wakil Ketua Kesiswaan, Arman Setiawan, S.T. membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya Waka Kesiswaan Kemah Bhakti dan Pencapaian Badge Ambalan ini diikuti oleh seluruh peserta kelas X sebanyak 500 siswa, anggota Dewan Ambalan 60 siswa, anggota Palang Merah Remaja sebanyak 25 siswa, dan para pembina damping sebanyak 33 guru.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Arif Januar, S.T., sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Kemah Bhakti dan Pencapaian Badge Ambalan adalah untuk melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat Desa Windujaya dan Kegiatan Pencapaian Badge Ambalan untuk seluruh siswa Kelas X SMK Wiworotomo Purwokerto.

“Urgensi kegiatan tersebut dalam kepramukaan di pangkalan SMK Wiworotomo, pada dasarnya kegiatan Pramuka itu merupakan kegiatan yang asyik dan gembira,” katanya.

Pada kegiatan Kemah Bakti Tahun 2022 ini mengambil tema “Milenial, Berdedikasi, Berprestasi”. Kegiatan di Kemah Bakti dan Pencapain Badge Ambalan ini adalah Wide Game atau mencari jejak menelusuri Desa Windujaya. Dimana didalam kegiatan tersebut akan menumbuhkan jiwa kerjasama, kekompakan, dan ketangguhan.

“Itu yang menjadi dasar kami melaksanakan salah satu kegiatan yaitu Wide Game. Dan masih banyak lagi kegiatan yang lain yang gembira dan memperkuat karakter yang baik,” terangnya.

Rangkaian acara Kemah Bhakti dan Pencapaian Badge Ambalan ini di antaranya adalah upacara pembukaan, lomba cerdas cermat, lomba miniatur pionering, senam pagi, wide game, materi pemadam kebakaran, materi survival, api unggun, pentas seni dan budaya, bakti sosial, kegiatan servis motor dan alat elektronik gratis bagi masyarakat, dan yang terakhir adalah upacara penutupan.

( Arif KN )

Tinggalkan Balasan