THR Pensiunan Cair Mulai Hari Ini

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: PT Taspen (Persero) mengumumkan pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pensiunan akan dimulai hari ini, Jumat (22/3/2024). Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR kepada Pensiunan dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Pensiunan yang akan menerima THR pada hari ini adalah mereka yang proses pembayaran pensiunnya pertama kali dilakukan pada 13 Maret 2024. “Pembayaran tunjangan hari raya kepada pensiunan dan penerima tunjangan tahun 2024 akan dimulai pada 22 Maret 2024 d.,” bunyi pesan yang diunggah di Instagram resmi. @taspen, dikutip Jumat (22/3/2024).

PT Taspen (Persero) mengumumkan pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi pensiunan akan dimulai hari ini, Jumat (22/3/2024). (Foto: Instagram @taspen)

Dalam pengumumannya, besaran THR yang akan dibayarkan merupakan komponen pendapatan yang dibayarkan pada Maret 2024. Komponen tersebut terdiri dari pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan makan, dan penghasilan tambahan.

“Bagi PNS atau pensiunan yang berasal dari aparatur negara dan menerima pensiun dari PNS atau sebaliknya. Maka hanya diberikan 1 (satu) hari libur dengan nilai paling besar,” bunyi pesan tersebut.

Sedangkan bagi PNS dan PNS yang pensiun mulai 1 April 2024, pembayaran THR akan dilakukan oleh instansi. Taspen mengingatkan para pensiunan untuk berhati-hati dalam menerima informasi dan mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan Taspen.

“Jika memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi PT Taspen (Persero). Melalui cabang TASPEN terdekat dan/atau melalui call center resmi TASPEN 021-1500919,” demikian bunyi pengumuman tersebut.


Exit mobile version