Asrama Haji Bekasi Prioritaskan Calon Haji Lansia

KILATNUSANTARA.COM, Kota Bekasi: Asrama Haji Bekasi memberikan layanan ramah lansia bagi calon jemaah haji. Demikian disampaikan Humas Asrama Haji Bekasi, Fitza Bahruddin di Bekasi, Selasa (07/05/2024).

Menurut dia, para lansia akan diprioritaskan sejak kedatangannya di Bekasi hingga keberangkatannya. Hal ini mencakup semua jenis layanan bagi calon jemaah haji, dengan prioritas diberikan kepada warga lanjut usia.

Katanya, cocok untuk lansia, sejalan dengan motto ibadah haji tahun ini. Atau sama dengan motto tahun sebelumnya.

Humas Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Fitsa Bahruddin (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

“Prioritas kami adalah untuk lansia, dengan layanan prioritas kami mengutamakan lansia. Mulai dari kedatangannya kita prioritaskan semuanya untuk lansia,” ujarnya, Selasa (04/07/2024).

Namun jumlah penduduk lanjut usia mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu mencapai 60 persen, tahun ini berkisar 40 persen.

“Jumlah jamaah haji dibandingkan tahun lalu lebih sedikit. Tapi masih banyak dan itu yang menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini kesiapan asrama haji sudah mencapai 98 persen. Dan akan mencapai seratus persen pada 10 Mei 2024.

“Gelombang pertama akan tiba pada 11 Mei 2024. Dan pada 12 Mei 2024 akan diberangkatkan ke Tanah Suci,” ujarnya di akhir panggilan.


Exit mobile version