Presiden: Kenaikan Yesus Kristus Inspirasi Nilai Kasih

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada umat Kristiani pada kesempatan Kenaikan Yesus Kristus. Ucapan tersebut disampaikan Kepala Negara dalam postingan di akun Instagram @jokowi, Kamis (5/9/2024).

“Semoga acara suci ini menjadi inspirasi nilai-nilai cinta kasih terhadap sesama. Terutama dalam menjaga persatuan dan keharmonisan antar keberagaman bangsa kita,” kata Presiden.

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi disertai ilustrasi umat Kristiani yang merayakan Kenaikan Yesus Kristus. Selain itu, umat Kristiani juga digambarkan sedang beribadah di gereja.

Presiden Joko Widodo mengunggah ucapan selamat Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus di akun IG-nya (Foto: IG @jokowi)

Sebelumnya, Menteri Agama Yakut Cholil Kumas mengucapkan selamat atas peringatan Kenaikan Yesus Kristus. Menag berharap umat Kristiani dapat menggali makna terdalam dari Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus.

“Selalu ada nilai dan makna dalam setiap perayaan hari keagamaan. Saya berharap umat Kristiani dapat menggali makna terdalam dari Hari Kenaikan Yesus Kristus,” kata pria yang akrab disapa Gus Men itu.

Menurut Menag, ajaran Yesus sarat dengan semangat pelayanan dan persahabatan universal. Kenaikan Yesus Kristus memotivasi umat Kristiani untuk melayani sesama dan menciptakan persekutuan antar agama.


Exit mobile version