Kebakaran Gudang Senjata di Bekasi, Dentuman Masih Terdengar

KILATNUSANTARA.COM, Bekasi: Ledakan besar terjadi di gudang amunisi kawasan Chikiwul Arms, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (30/3/2024) malam. Api terlihat membubung di kejauhan dan suara gemuruh masih terdengar.

Unggahan video akun X @txtdrbekasi memperlihatkan bagaimana ledakan tersebut menghasilkan asap merah dalam jumlah besar yang membubung ke langit. Dalam video tersebut juga terlihat peluru dan granat dilemparkan ke rumah warga.

Video lainnya juga memperlihatkan sejumlah warga panik dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. BREAKING NEWS Gudang peluru dekat Curug Parigi siang tadi terbakar, kata akun X @txtdrbekasi, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Dalam video yang diunggah akun X @txtdrbekasi, terdengar beberapa pukulan masih terjadi di lokasi kejadian. Beberapa peluru dan amunisi juga beterbangan ke kawasan pemukiman setempat.

Granat dilempar ke pemukiman warga unit nashville TD8/7 (Foto: @txtdrbekasi/X)

Pekerjaan yang sedang berlangsung oleh manajemen properti telah mengerahkan keamanan untuk meyakinkan warga dan mengevakuasi warga yang panik dari cluster. Granat yang dilempar di depan unit TD8/7 di Nashville telah dievakuasi oleh polisi.

Gudang Amunisi Daerah milik Kodam Jabar di Parung Pinang, tepat di kawasan Persenjataan Chikiwul, Bekasi, Jawa Barat, meledak sekitar pukul 18.30 WIB. Pemadam Kebakaran Kota Peleton B Danton, Haryanto membenarkan, pihaknya merespons kejadian tersebut dengan mengerahkan armada ke lokasi kejadian.

“Kami mengirimkan 3 unit bantuan. Dan kami masih belum bisa mengambil tindakan mengingat gudang amunisi terbakar,” kata Harianto.

“Kondisi saat ini masih eksplosif. Dari Kabupaten Bogor 2 unit, Kota Bekasi 3 unit, tapi masih belum bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Belum diketahui penyebab dan kronologi ledakan tersebut. Selain itu, negara terkait belum memberikan informasi resmi mengenai jumlah korban ledakan dahsyat tersebut.


Exit mobile version