Edison Bin Basrin Warga Gunung Batin Baru Melapor Ke Polres Lampung Tengah Terkait Penipuan COD Dengan Akun Facebook Palsu Atas Nama Edison

Lampung Tengah // kilatnusantara.com

Warga kampung gunung batin baru kecamatan terusan nunyai Lampung tengah, pada hari Selasa 27 September 2022 bernama Edison Bin Basrin Melaporkan diri atas musibah yang menimpa dirinya.

Bermula Edison melakukan transaksi COD alat motor dengan seseorang yang tidak dikenal melalui Facebook dan WhatsApp, kejadian bermula sekitar satu setengah tahun yang lalu.

Pelaku penipuan meminta kepada saudara Edison untuk bisa mengirimkan foto KTP Beserta foto diri Edison dengan catatan bahwa foto KTP tersebut menjadi jaminan sebagai tanda bukti bahwa Edison telah memesan alat-alat onderdil motor kepada pelaku Penerima pesan COD.

Namun ditunggu 1 Minggu sampai berbulan-bulan tidak ada kabar sehingga dianggap saudara Edison bahwa transaksi COD tersebut telah batal.

Akan tetapi pada hari Minggu tanggal 25 September 2022, saudara Edison menerima pesan inbox melalui Facebook dari salah seorang korban penipuan yang mempergunakan foto dan Facebook palsu akun palsu mengatasnamakan saudara Edison bin basrin.

Saat melaporkan diri Edison bersama kepala perwakilan media kilat Nusantara provinsi Lampung, yang diterima langsung oleh kasat Reskrim polres Lampung Tengah bapak AKP edi qorinas SH MH di ruang kerja, bapak kasat berpesan memang sudah semarak.

Aksi-aksi penipuan macam ini dengan modus kirim foto KTP beserta foto diri untuk dipergunakan menjadi alat tindak kejahatan mengatasnamakan orang lain ataupun pemilik KTP bahkan foto diri orang tersebut ucap beliau di ruang kerjanya.

Himbauan beliau kepada seluruh masyarakat kabupaten Lampung Tengah supaya berhati-hati untuk melakukan transaksi online untuk mengirimkan biodata diri yang bisa menjadi suatu tidak kejahatan jadikanlah ini suatu contoh pelajaran untuk kita hidup lebih nyaman lagi tidak mempergunakan COD ucap beliau di ruang kerjanya.

 

Karaeng

Exit mobile version