Presiden: Selamat Memperingati Jumat Agung untuk Umat Kristiani

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada umat Kristiani karena merayakan Jumat Agung. Pernyataan itu disampaikan Kepala Negara melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi, Jumat (29/03/2024).

“Selamat Jumat Agung bagi seluruh umat Kristiani,” kata Presiden. Postingan tersebut menampilkan kartun umat Kristiani yang menggambarkan mereka sedang berdoa.

Kemudian Presiden berharap umat Kristiani selalu memahami betapa besarnya makna Jumat Agung. Selain itu, Anda dapat memetik pelajaran penting dari pengurbanan Yesus Kristus.

“Selalu resapi makna agung pengorbanan Yesus Kristus dan jadikan nilai cinta yang tulus, pengampunan yang tak terhingga. Juga kedamaian yang menyejukkan jiwa sebagai inspirasi kehidupan kita bersama sebagai bangsa Indonesia,” kata Presiden.

Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiani melalui akun Instagram @jokowi, Jumat (29/3/2024). (Foto: Instagram @jokowi)

Pada hari ini umat Kristiani merayakan Paskah trinitas. Sekitar 500 jamaah mengikuti prosesi Stasiun Salib Jumat Agung saat perayaan Paskah di Katedral Jakarta.

Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Katedral Susiana Suvadie mengatakan, katedral memasuki ibadah yang disebut Jumat Agung. Salah satunya adalah prosesi doa yaitu kisah sengsara wafat Kristus atau yang disebut dengan Jalan Salib Kreatif.


Exit mobile version