BINUS University Tawarkan Program Magister ‘Master of Design’

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Guna memperkuat industri kreatif Indonesia menghadapi tuntutan pasar yang semakin kompleks, BINUS University resmi meluncurkan Program Magister “Master Desain”. Program ini menekankan peran Pengusaha Desain Tingkat Lanjut dalam integrasi desain, teknologi, budaya dan bisnis berkelanjutan.

Program ini bertujuan tidak hanya untuk menghasilkan desainer tingkat menengah, tetapi juga untuk menghasilkan wirausaha desain global, dosen desain, dan peneliti desain ahli. Lulusan program ini diharapkan mampu berkontribusi pada berbagai sektor industri kreatif yang berkembang pesat.

“Program Magister Desain hal ini mencerminkan komitmen kami untuk mempersiapkan generasi kreatif. “Sehingga kami mampu menghadapi tantangan dunia nyata dan dinamika pasar yang terus berkembang,” kata Rektor BINUS University, Dr. Nellie S.Kom, MM, CSCA, pada acara peluncuran di FX Sudirman Jakarta, Selasa (30/04 /2024).

Ia menambahkan, dengan fokus pada Advanced Designpreneurship, pihaknya berharap dapat melahirkan inovator-inovator handal. Terutama para inovator yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan industri.

Menurut rektor, melalui pendekatan interdisipliner yang memungkinkan integrasi pengetahuan dari berbagai bidang seperti desain, teknologi, budaya dan bisnis berkelanjutan, BINUS mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia desain yang penuh inovasi.

Kepala Program Pelatihan Desain Magister BINUS, Dr. Feric Limano menambahkan, program ini tidak hanya memberikan gelar akademis saja, namun juga memperluas rangkaian kajian yang mendalam.

“Dengan pendekatan holistik ini, kami menampilkan para inovator yang tidak hanya kreatif tetapi juga terdorong untuk memberikan dampak positif di dunia industri kreatif,” ujarnya.

CEO Grup Nusameta WIR, Stephen Ng. (Foto: RRI/Heri Firmansyah)

Dalam kesempatan yang sama, CEO Nusameta WIR Group Stephen Ng menjelaskan melalui program BINUS Graduate, pihaknya berpeluang mencetak pemimpin yang tidak hanya memiliki pemahaman mendalam terhadap teknologi terkini. Namun ia juga mampu memadukannya dengan kreativitas untuk mengatasi tantangan dunia nyata.

“Program Magister Desain bertujuan untuk membentuk individu menjadi pemimpin dan inovator dalam dunia desain yang terus berkembang. Yakni melalui pendekatan holistik yang menghasilkan karya yang dapat dipertanggungjawabkan secara akademis dan industri, kata Stephen Ng.

Informasi tambahan mengenai program Magister Desain BINUS University dan proses pendaftarannya dapat dilihat di website resmi https://binus.ac.id/program/Master-of-Design-program.


Exit mobile version