Warga Dapat Cokelat Usai Mencoblos di TPS Manahan

KILATNUSANTARA.COM, Surakarta: Warga yang mencoblos di TPS TPS 34 Manahan Solo, Jawa Tengah, mendapat coklat gratis. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS berinisiatif menyiapkan coklat karena TPS ini bertemakan Hari Valentine.

Berbagai ornamen khas Hari Valentine berwarna pink, mulai dari balon, bunga hingga coklat. TPS ini menjadi tempat calon presiden nomor urut 2 Jibran Rakabuming Raka menggunakan hak pilihnya.

Pantauan rri.co.id, warga mulai berdatangan ke TPS pada pukul 07.00 WIB. Setelah mengantri, warga baru bisa masuk ke TPS pada pukul 07.45 WIB.

Sebelum pemungutan suara dimulai, KPPS membuka segel logistik pemilu. Warga yang menerima surat suara langsung menuju TPS untuk memilih.

Usai mencoblos, warga memberikan suara sesuai warna kotak suara. Warga kemudian mencelupkan jari mereka ke dalam tinta.

Sebelum meninggalkan TPS, warga yang menggunakan hak pilihnya mendapat coklat. Warga yang menerima bingkisan coklat tampak bahagia.

KPPS menyiapkan coklat untuk warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Manahan Solo. foto mulatto

Warga Wiyono (82) mengaku datang ke TPS sejak pagi dan berada di baris nomor 1. Warga Tirtoyoso, Manahan ini berharap pemilu 2024 digelar satu putaran dan melahirkan pemimpin yang baik.

“Harapan untuk pemilu yang damai. “Satu putaran saja kalau memungkinkan,” katanya.

Wiyono merasa senang setelah kembali dari pencoblosan menerima coklat dari KPPS. “Pertama, dapatkan coklat di Hari Valentine,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan