Wapres Harapkan Presiden Terpilih Pemimpin Seluruh Bangsa

KILATNUSANTARA.COM, Depok: Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin memberikan suaranya dalam pemilihan presiden dan legislatif di TPS 033, Cimanggis Depok, Rabu (14/2/2024). Usai memberikan suaranya, Wapres berharap presiden terpilih bisa menjadi pemimpin seluruh bangsa.

“Supaya beliau bisa memimpin negara ini dan merangkul semua pihak, baik yang mendukungnya maupun yang tidak mendukungnya. Menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan, bukan kelompok,” kata Wapres kepada wartawan.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyampaikan bahwa pemilu yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali sangatlah penting. Ia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin masa depan.

“Saya kira pemilu ini sangat penting, ini ajang lima tahunan untuk memilih pemimpin kita lima tahun ke depan, presiden, wakil presiden, legislatif, lalu DPD. Oleh karena itu, seluruh masyarakat harus memilih, harus ikut serta menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin kita maju,” ujarnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin (tengah), Vuri Ma’ruf Amin (kanan) dan Ketua Umum Masduki Baydlovi memberikan keterangan kepada pers sesaat setelah diberikan hak pilih pada Pemilu 2024 (Foto: RRI/Retno Mandasari)

Wapres juga berharap pemilu dapat dilaksanakan dengan lancar, adil, dan jujur. Jadi, menurutnya, apapun hasil pemilu bisa diterima semua pihak dan negara tenang dan tidak ada masalah.

“Agar negara kita stabil dan tidak mengganggu pembangunan, menjaga keutuhan bangsa. Ini harapan kita semua,” kata Wapres.

Sedangkan TPS 033 berlokasi di Taman

Arcadia Mediterranean, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (PSL) pada PPS ini sebanyak 190 orang, dan Daftar Pemilih Tambahan (PSL) sebanyak 14 orang.


Tinggalkan Balasan