Ribuan Karateka Turun Gelanggang Memperebutkan Piala Kasal Cup

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Sekitar 1.076 karateka se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Karate Nasional (Kejurnas) Piala Kasal ke-3 yang digelar di GOR Jakarta Utara. Kejuaraan nasional berlanjut hingga. Sabtu (3 Februari 2024). Merupakan perlombaan nomor kata dan kumite, kategori terbuka internasional, peserta pelatihan serta TNI/POLRI.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Mohamed Ali berharap kejuaraan ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi. Serta dapat mengikuti berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

“Kami berharap kejuaraan ini dapat melahirkan talenta-talenta baru di kalangan prajurit TNI/Polri dan masyarakat. Membangun prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Kasal saat membuka GOR Jakarta Utara, Jumat (1/3).

Kasal berfoto bersama karateka, wasit dan Dewan Guru Inkai. Foto: RRI/Anto

Kasal juga mengatakan, para karateka yang tampil menonjol pada kejuaraan ini akan menjalani latihan secara bertahap. Agar kedepannya bisa menjadi atlet untuk maju ke Pekan Olahraga Nasional (PON), Sea Games, dll.

Ia juga meminta seluruh karateka memanfaatkan kejuaraan ini untuk membangun silaturahmi dan membangun jaringan. Serta menggalang solidaritas dan solidaritas antar instansi TNI/Polri dan dengan seluruh karateka dari berbagai universitas nasional dan internasional.

Kejurnas Karate Nasional Piala Kasal digelar dalam rangka HUT Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) ke-78. Pertandingannya sendiri dimulai pada Kamis (29/2) dan akan berakhir pada Sabtu (2/3).


Tinggalkan Balasan