KAI Sediakan Kopi Cuma-cuma Racikan Barista di Stasiun

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Pelanggan kereta api jarak jauh kini bisa mencicipi secangkir kopi yang diracik oleh barista lokal terpercaya. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 25.000 cangkir kopi gratis untuk pelanggan kereta api.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pecinta kopi terhadap produk kopi lokal. Para pecinta kopi hanya perlu berhenti di stasiun terdekat seperti Gambir yang merupakan salah satu tempat angker yang sudah disiapkan.

“Ini pertama kalinya kami berkesempatan menjual produk kopi kami dari PT KAI. Kami berharap kopi ini bisa dinikmati pelanggan di dalam kereta,” kata Barista Dewey, pemilik warung kopi arabika yang juga merupakan UMMP binaan PT KAI, saat ditemui RRI, Jumat (3/1/2024).

“Warung kami sederhana tapi Anda bisa mencicipi rasanya. Harapannya, kopi lokal bisa membawanya ke level berikutnya. Maklum, baru kali ini PT KAI menggelar di Stasiun Gambir,” kata Dudu, pemilik warung kopi Robusta asal Bogor.

Barista Dudu asal Bogor menyiapkan secangkir kopi untuk pelanggan KAI di Stasiun Gambir, Jumat (03/01/2024) (Foto: RRI/Da Nang Sundoro)

Syarat untuk mendapatkan kopi gratis pada kegiatan “Ngopi Bareng KAI” sangat mudah. Pelanggan hanya perlu menunjukkan bahwa mereka telah mengunduh dan mendaftar di aplikasi Access by KAI.

Pelanggan yang memiliki tiket kereta api aktif juga dapat menunjukkan tiketnya untuk mendapatkan kopi gratis. Kegiatan ini berlangsung di sembilan stasiun pada Jumat hingga Sabtu (3/2/2024).

Stasiun tersebut antara lain Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto. Stasiun Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember juga termasuk stasiun yang disiapkan PT KAI.

“Kegiatan Ngopi Bareng KAI ini merupakan bentuk apresiasi KAI kepada pelanggan khususnya pecinta kopi. Selain itu, melalui acara ini, KAI mendukung produsen kopi Indonesia sekaligus mendorong produk kopi lokal agar semakin digemari masyarakat,” kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat peluncuran kegiatan Ngopi Bareng KAI di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat. .

Ia berharap melalui kegiatan “Kopi Bersama KAI 2024”, masyarakat semakin loyal dalam memilih kereta api sebagai moda transportasi utama. Sebab, moda kereta api nyaman, aman, dan tepat waktu.

“Untunglah. Sambil menunggu jadwal pemberangkatan, saya menikmati kopi arabika ini,” kata Ananda dan kawan-kawan saat ditemui RRI di Stasiun Gambir.

Pengunjung ‘Kai Cafe’ di Stasiun Gambir, (Foto: RRI/Danang Sundoro)

“Acara ini bagus untuk mendukung barista lokal yang semakin terkenal. Kami berharap hal ini didukung tidak hanya oleh KAI tetapi juga perusahaan lain,” kata Ananda.

Pada acara ini, PT KAI juga memberikan diskon 20 persen untuk pembelian tiket kereta api komersial jarak jauh. Diskon ini hanya bisa didapatkan di booth KAI di sembilan stasiun selama 1-2 Maret 2024.


Tinggalkan Balasan