Jelang French Open, Tim Badminton Indonesia Latihan Ringan

KILATNUSANTARA.COM, Chambly: Tim bulu tangkis Indonesia tiba di Chateau de Mafflier, Chambly, Prancis pada Kamis (29/2/2024) waktu setempat. Usai menempuh penerbangan selama 20 jam, para pemain langsung memulai latihan jelang kompetisi Prancis Terbuka 2024.

Turnamen BWF Super 750 akan digelar di Adidas Arena, Paris, Prancis pada 5-10 Maret 2024. Alih-alih istirahat, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan malah menjalani latihan ringan.

Pebulutangkis Indonesia Fajar Alfian berlatih jelang turnamen Prancis Terbuka 2024 di Chateau de Maflies, Chambly, Prancis, Kamis (29/2/2024) waktu setempat (Foto: PBSI/ist)

Pelatih fisik Jansen Alpine mengatakan latihan ini berfokus pada pengondisian setelah perjalanan jauh. Selain itu, olahraga ini juga mengurangi efek jet lag dan menyesuaikan jam tidur akibat perbedaan waktu enam jam antara Jakarta dan Paris.

“Kami telah menyelesaikan perjalanan panjang angkutan umum kurang lebih 20 jam. Badan pasti kaku dan pegal, makanya latihan hari ini fokus pada conditioning,” kata Yansen Alpine dalam keterangannya kepada PBSI, Jumat (3/1/2024).

“Besok, saat dia memulai program latihan untuk persiapan turnamen, kondisinya sudah lebih baik. “Selanjutnya olahraga dipilih sebagai kegiatan pelengkap untuk mengurangi dampak jet lag,” ujarnya.

“Efek ini harus segera dihilangkan. “Jam tidurnya sebaiknya disesuaikan dengan jam di sini yang berbeda enam jam dengan di Jakarta, agar tidak mengganggu kedepannya,” imbuhnya.

Pebulutangkis Indonesia Gregoria Mariska berlatih jelang turnamen Prancis Terbuka 2024 di Chateau de Mafflier, Chambly, Prancis, Kamis (29/2/2024) waktu setempat (Foto: PBSI/ist)

Para pemain Indonesia menjalani latihan ringan seperti jogging dan gerakan multi arah. Jansen mengatakan para pemain menanggapinya dengan serius namun santai.

Kita berharap seluruh wakil Indonesia bisa meraih hasil positif di turnamen French Open 2024. Selain gelar juara, juara BWF Super 750 juga berebut poin untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 Pak.


Tinggalkan Balasan