Tim DVI Diturunkan Identifikasi Korban Helikopter di Halteng

KILATNUSANTARA.COM, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Malut Utara telah mengerahkan tim Identifikasi korban bencana (DVI) Kepolisian Sektor Kedokteran dan Kesehatan Nasional (Biddokkes). Mereka diberangkatkan ke lokasi jatuhnya helikopter Helicity Bell 429 PK-WSW di hutan Halmahera Tengah (Halteng).

Tim DVI Biddokes Polda Malut telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengidentifikasi para korban. Helikopter tersebut dilaporkan hilang kontak dengan koordinat rute 0°28’13.47″N /127°56’0.19″E – 0°39’20.54″N /127°58’17.28″E, Selasa (20-02-2024 . ).

Para korban sedang dievakuasi menggunakan helikopter oleh personel Brimob dan petugas Iwip. (Dokumen: Pertama)

Benar, kami dari tim DVI Biddokkes Polda Malut juga ada di lokasi kejadian, kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suhariono, Rabu (21/2/2024).

Rahmavati mengatakan, saat ini ada lima tim DVI yang mengunjungi lokasi tersebut. Mereka akan membantu mengidentifikasi korban yang sudah ditemukan.

Saat ini, lanjutnya, seluruh tim masih menunggu evakuasi korban untuk diidentifikasi lebih lanjut. “Sekarang kami masih menunggu korban, kami juga telah membuka posko di rumah sakit untuk mengidentifikasi korban jatuhnya helikopter tersebut,” tutupnya.


Tinggalkan Balasan