Olimpiade 2024, Zohri dan Odekta Gabung Kontingen Indonesia

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Kontingen Indonesia resmi menambah kekuatannya dari tujuh menjadi sembilan atlet untuk Olimpiade Paris 2024. Tambahan dua atlet datang dari cabang atletik, yakni Lalu Mohammad Zohri dan Odekta (Elvina Naibaho), mulai Kamis (28/3) / 2024 ).

Mohammad Zohri kemudian akan mewakili Indonesia di nomor 100m putra. Sedangkan Odekta Elvina Naibaho akan tampil di nomor maraton putri.

Hingga hari ini sudah sembilan atlet asal Indonesia yang resmi terdaftar untuk resmi menjadi atlet Olimpiade Paris 2024. Kami masih menunggu atlet lainnya yang masih dalam proses kualifikasi, kata Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia). ), Raja Sapta Oktohari, kepada RRI pada acara ’72 Tahun Membela Merah Putih bersama Komite Olimpiade Indonesia’, di Jakarta, Kamis malam (28/3/2024).

“Kami mendapat tambahan dari atletik. Yakni Lalu Muhammad Zohri dan Odekta (Elvina Naibaho) dari cabang olahraga lari 100 meter dan maraton.”

Presiden Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari (kiri) dan CdM kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakri kepada RRI tentang “72 tahun menjaga merah putih dengan ajang Komite Olimpiade Indonesia, di Jakarta, Kamis (28/3/2024) (Foto: RRI/Da Nang Sundoro)

Zohri dan Odekta telah memesan tiket Olimpiade Paris 2024 melalui jalur wild card. Kedua nama ini dipilih langsung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) yang dilaporkan ke NOC Indonesia.

“Atletik (mendapat) wild card. Dari beberapa orang terpilih, PASI akhirnya memutuskan nomor 100m putra dan maraton putri,” jelas Octo, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari.

Sekadar informasi, Indonesia telah mengirimkan tujuh atlet dari lima cabang olahraga. Mereka dipastikan tampil di Olimpiade pada 26 Juli hingga 11 Agustus.

Mereka adalah Arif Dui (panahan), Diananda Choirunisa (panahan), Fatur Gustafyan (menembak), Rifda Irfanalutfi (senam). Disusul Desak Made Rita (panjat tebing) dan Rahmad Adi Mouliono (panjat tebing), serta Rio Waida (selancar).

Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 belum usai. Indonesia masih berpeluang menambah wakil dan tampil di Paris. Beberapa cabang olahraga yang masih berpeluang lolos ke Olimpiade adalah Akuatik, Angkat Besi, Bulu Tangkis.

“Para atlet saat ini masih mengikuti sejumlah kualifikasi dan tinggal menunggu hingga Juni mendatang,” kata Aninda Bakri, CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.


Tinggalkan Balasan