KBRI Ankara Gelar Halalbihalal Idulfitri

KILATNUSANTARA.COM, Ankara: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara menggelar halalbihal Idul Fitri 1445 Hijriah di Rumah Duta Besar, Rabu (10/04/2024). Kegiatan diawali dengan salat Ied di tempat yang sama.

Kegiatan kemudian diawali dengan takbiran berjamaah pada pukul 7 pagi dan dilanjutkan dengan salat Idul Fitri pada pukul 8 pagi. Sebagai imam dan khatib, KBRI Ankara secara khusus merekrut Habiburrahman El Shirazi, pimpinan pesantren, guru dan penulis buku terlaris Ayat-Ayat Sinta.

“Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 500 masyarakat Indonesia dan keluarga Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Ibu Kota Ankara. Juga yang berdomisili di kota lain, seperti dari kota Eskişehir dan Sakarya, demikian pernyataan KBRI Ankara, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (12/04/2024).

Duta Besar RI untuk Turki Ahmad Rizal Purnama (kanan) bersama Pimpinan Pesantren, guru sekaligus penulis buku bestseller “Ayat-Ayat Cinta”, Habiburahman El Shirazi (kiri), di sela-sela perayaan halalbihalal Idul Fitri 1445 H (Foto: KBRI Ankara/Ist)

Beberapa undangan khusus juga turut hadir dalam acara tersebut, seperti beberapa duta besar negara sahabat di Turki. Yakni para duta besar Bangladesh, Jepang, Thailand dan Singapura, pejabat Kementerian Luar Negeri Turki, perwakilan media, akademisi, dan dunia usaha Turki.

Di Wisma Duta, pengunjung disuguhkan beragam makanan khas Idul Fitri. Di antaranya ketupat, rendang, ceker ayam, ati goreng sambal, sate ayam, bakso, dan sop konro.


Exit mobile version