Ratusan Orang di Kota Bekasi Terjangkit Demam Berdarah

KILATNUSANTARA.COM, Kota Bekasi: Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sedang mewabah di Kota Bekasi. Sebanyak 441 orang tertular penyakit tersebut pada periode rawan Januari hingga 15 Maret 2024.

Dari 441 orang, 4 orang meninggal dunia. Korban meninggal di Jatiasih sebanyak 2 orang, masing-masing di Jatisampurna dan Bekasi Selatan.

“Jumlah kasus DBD tertinggi terdapat di Kecamatan Jatiasih sebanyak 117 kasus. Sedangkan terbanyak kedua di Bantargebang dengan 60 kasus,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilavati dalam siaran pers yang diperoleh RRI, Rabu (20/3/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat diwawancara RRI (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

Dengan maraknya penyakit demam berdarah, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memusnahkan sarang nyamuk di lingkungan rumah tangga. Termasuk pemusnahan sarang nyamuk di lingkungan sekolah.

“Kementerian Kesehatan menghimbau seluruh negara untuk turut serta dalam pemusnahan sarang nyamuk. Mengingat bahayanya wabah penyakit ini,” ujarnya.

Tanti mengatakan, Kementerian Kesehatan selalu waspada terhadap kasus demam berdarah dan penyakit lainnya. Salah satunya melalui penyiapan basis pendukung dan tenaga kesehatan di DZI.

“Kami selalu siap dan waspada terhadap wabah penyakit apa pun. Termasuk mengantisipasi penyakit saat musim hujan dan banjir,” ujarnya di akhir panggilan.


Tinggalkan Balasan