Kembali ke Jakarta, Persija Jamu Persis di SUGBK

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Persija Jakarta dikonfirmasi akan kembali bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah mengungsi ke Bali. Macan Kemayoran main di Jakarta lagi saat menjamu Persis Solo, Kamis (4/4/2024).

Persija akhirnya bisa menggunakan GBK setelah stadion berkapasitas 78.000 penonton itu siap digunakan. Sebelumnya, GBK, Jakarta Internasional Stadium (JIS), dan beberapa stadion lain di sekitar Jakarta tak bisa dipakai oleh Macan Kemayoran.

Alhasil, Persija memutuskan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kala menjamu Madura United (22/2/2024), Dewa United (2/3/2024), dan Persik (16/3/2024).

“Setelah mengungsi ke Bali dalam tiga laga kandang terakhir, Persija akhirnya kembali bermarkas di Jakarta. Laga vs Persis akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (4/4/2024), pukul 20.30 WIB,” kata pihak klub Persija, dikutip dari laman resminya Jumat (29/3/2024).

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (16/3/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU)

Salah seorang pemain senior Persija, yakni Toni Sucipto, menyuarakan kegembiraannya karena timnya dapat kembali bermain di ibu kota. Dia yakin bertanding di ibu kota bakal menjadi pembakar semangat bagi skuad asuhan Thomas Doll di sisa akhir musim ini.

“Para pemain dan pelatih pasti sangat senang akhirnya Persija bisa kembali bermain di Jakarta, GBK. Kabar baik ini menjadi suntikan semangat untuk kami dalam menatap sisa laga musim ini,” kata Toni seperti dikutip dari laman resmi Persija.

“Para pemain dan pelatih pasti sangat senang akhirnya Persija bisa kembali bermain di Jakarta, GBK. Kabar baik ini menjadi suntikan semangat untuk kami dalam menatap sisa laga musim ini,” kata Tony.

Di musim ini, Persija sudah tiga kali menggunakan GBK sebagai homebase. Persija bermarkas di GBK saat menjamu PSM (3/7/2023), Persebaya (30/7/2023), dan Persita (3/12/2023).

Sementara itu, tiket pertandingan vs Persis akan dijual mulai Senin, 1 April 2024. Kategori 2, VIP, VVIP, dan lounge akan dijual secara online. Kategori 1 akan didistribusikan lewat jalur resmi Jakmania.

Stadion GBK yang berkapasitas 78.000 penonton dipastikan sangat diharapkan tuahnya oleh Persija dan penggemar setianya, The Jakmania. Apalagi Macan Kemayoran saat ini masih terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 38 poin.


Tinggalkan Balasan