Siaga Bencana, Batalyon C Pelopor Sat brimobda Sultra laksanakan Apel Gelar Peralatan SAR

Sultra, // kilatnusantara.com

Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara pagi ini hari Sabtu, 29/10/2022 serentak melaksanakan siaga SAR.

Siaga SAR yang digelar serentak di lingkungan Sat Brimob Polda Sultra bertujuan untuk mengantisipasi kejadian bencana alam di wilayah Sulawesi Tenggara.

Didalam kesempatan pagi ini pula Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Tenggara yang bertempat di Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara telah menyiagakan anggotanya serta peralatan SAR yang siap gerak bila sewaktu waktu di butuhkan.

Apel Gelar personil dan peralatan SAR yang dipimpin langsung oleh WadanKi 1 Batalyon C pelopor Ipda Farisal SH.i, dalam arahan pelaksanaan apel siaga SAR, WadanKi 1 Yon C Pelopor menyampaikan, bahwa apabila terjadi bencana Tim SAR ini kita harus siap, cepat, tanggap, juga harus jeli melihat situasi yang ada, agar bisa segera mungkin melakukan pertolongan pertama terhadap Korban maupun melakukan evakuasi dan kegiatan SAR.

Masih lanjut Wadanki 1, memerintahkan para Danton, Dandru ataupun yang senior untuk melaksanakan pengecekan peralatan yang di miliki oleh team SAR Batalyon C Pelopor. Peralatan yang di miliki oleh team SAR diantaranya adalah Kendaraan Operasional, Perahu , Baju Pelampung, alat komunikas ( HT ), Serta peralatan pendukung lainnya. Semoga dengan kesiapsiagaan anggota Brimob kita semua bisa saling mendukung dan saling bekerja sama untuk menolong sesama

Simbol Personil Brimob, “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”,
“Brimob Untuk Indonesia”.

( Arif KN/Roling )

Tinggalkan Balasan