Mendadak, Propam Razia ke Polsek

Mendadak, Propam Razia ke Polsek

Kebumen // kilatnusantara.com

Propam Polres Kebumen kembali menggelar kegiatan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin), kali ini Polsek jajaran yang dilakukan razia.

Adalah Polsek Karangsambung dan Sadang, pagi ini dilakukan razia oleh Propam secara mendadak. Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kebumen Iptu Parnoto beserta personel Provos, Rabu 9 November 2022.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, Gaktiblin dilakukan untuk memastikan kedisiplinan para personel Polsek saat bertugas.

“Gaktibplin yang dilakukan diantaranya pengecekan kerapihan, mulai dari seragam, rambut, hingga kelengkapan administrasi meliputi SIM, STNK bagi mereka yang membawa kendaraan, KTA, hingga kartu pemegang senpi bagi personel yang membawa senjata api organik,” jelas Aiptu Catur.

Lanjut Aiptu Catur, di manapun bertugas, personel Polri wajib disiplin. Penggunaan seragam, potongan rambut yang sesuai, serta administrasi diri harus selalu diperhatikan agar sesuai ketentuan.

Kasi Propam Iptu Parnoto mengungkapkan, dari dua Polsek yang dilakukan Gaktibplin secara umum disiplin sesuai aturan.

“Dari hasil Gaktiblin, secara umum mereka disiplin. Kami berpesan untuk selalu dijaga, atau lebih ditingkatkan lagi kedisiplinannya,” jelas Iptu Parnoto.

Selain melakukan Gaktibplin, Propam juga mengimbau para personel Polsek agar tetap waspada dalam bertugas serta meningkatkan patroli sambang ke wilayah-wilayah.

( Arif KN )

Tinggalkan Balasan