Semangat Munaslub Hybrid Pordasi 2024 Menuju Prestasi Nasional-Internasional

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: PP.Pordasi menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pordasi Hibrida 2024 dengan tema “Transformasi Organisasi, Wujudkan Kemandirian Pordasi”. Konferensi Nasional Pengesahan Agenda Tunggal AD/ART Tahun 2024 sukses diikuti 25 pengurus Provinsi Pordasi se-Indonesia, Sabtu-Minggu (8-9/6/2024).

Hasil rapat klub AD/ART Pordasi tahun 2024 memutuskan beberapa panitia seperti balap, berkuda, polo, dan panahan menjadi federasi. Awalnya komisi tersebut berada di bawah naungan Pordasi sesuai AD/ART Pordasi tahun 2020.

“Bersama lima komisi yaitu balap, berkuda, polo, panahan, berkuda serta peternakan sehat dan registrasi kuda, kita sepakat untuk meningkatkan status organisasi Pordasi yang tadinya merupakan federasi nasional menjadi Pordasi nasional. konfederasi,” demikian pernyataan persetujuan Persatuan Berkuda Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang dibacakan Ketua Panitia Provinsi Pordasi Sulsel Muzayyin Arif, di Jakarta, Minggu (9/6/2024).

“Undang-undang dan peraturan kemudian disiapkan dan diratifikasi. Konfederasi Nasional Pordasi dan empat federasi nasional,” kata Muzayin dalam deklarasi yang disetujui mayoritas pemerintah provinsi Pordasi.

Ketua Umum PP.

PP.Pordasi mempunyai semangat untuk membawa keunggulan olahraga berkuda Indonesia di kancah nasional dan internasional. Oleh karena itu, hasil ini memberi semangat baru pada Munas XIV Pordasi tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Adinda Iwanita membacakan dengan tegas hasil Munas di Pordasi akan disampaikan ke KONI Pusat. Pernyataan sikap seluruh peserta Munas Pordasi Tahun 2024 yang disampaikan kepada KONI Pusat dan pemangku kepentingan lainnya, kata Sekjen PP.

Selain itu, pihak manajemen rencananya akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional Pordasi XIV Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada minggu ke 3/4 bulan November. Penetapan bulan berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional Pordasi Hibrida Tahun 2024 (SK nomor 021/RAKERNAS/PP.PORDASI/II/2024).

Rencananya, empat Ketua Umum akan dipilih pada Munas November 2024. Masing-masing Pacu Pordasi, Pordasi Berkuda, Pordasi Polo dan Pordasi Berkuda dengan Busur.


Tinggalkan Balasan