Praisela Rebecca, Lurah Cantik Harumkan Bitung dan Sulut

bitung, KILATNUSANTARA.COM: Pemerintah Kota Bitung mengucapkan selamat kepada Pricela Rebecca Dalensang, Kepala Desa Wangurer Timur. Praisela Rebecca mengharumkan nama Kota Bitung di kancah nasional dengan meraih Juara III Judicial Justice Award 2024.

Anugerah Keadilan Peradilan merupakan ajang pemberian penghargaan kepada kepala desa atau kepala desa sebagai pembawa perdamaian di wilayahnya. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tanggal 1 Juni 2024.

Praisela Rebecca menyisihkan 298 peserta pada seleksi tingkat nasional. Ia mampu membuktikan mampu menjadi pembawa damai di wilayah pemerintahannya tanpa harus menyelesaikan permasalahan masyarakat melalui proses hukum.

Hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa dan membanggakan Kota Bitung dan Provinsi Sulawesi Utara. Atas pencapaian membanggakan tersebut, Pemko Bitung memberikan apresiasi kepada Praisela Rebecca Dalensang.

Pricela Rebecca Dalensang dilantik menjadi Camat Wangurer Timur bersama 47 camat lainnya oleh Wali Kota Bitung Maurice Manthiri pada 9 November 2023. Pelantikan berdasarkan SK Wali Kota Nomor: 821/973/WK dan Pricela Rebecca Dalensang .

Desa Wangurer Timur merupakan salah satu dari delapan kecamatan yang ada di Kecamatan Madidir, Kotapraja Bitung. Kecamatan Wangurer Timur memiliki luas ± 92 Ha dengan jumlah penduduk 3.888 jiwa.

“Saya Praiselia Rebecca Dalensang, S.STP selaku Camat Wangurer Timur, sejak tahun 2021. Melalui tugas yang dititipkan pimpinan, saya telah menyampaikan beberapa perkara yang telah saya selesaikan melalui pengadilan maupun tanpa litigasi,” kata Puji Rebecca dalam video YouTube di Kecamatan Wangurer Timur.


Tinggalkan Balasan