Pekerja Migran Indonesia Tampil Memukau di Hong Kong

KILATNUSANTARA.COM, Hong Kong: Ajang seni Hong Kong Flower Show (HKFS) 2024 kembali digelar pada Minggu (24/3/2024). HKFS merupakan salah satu pameran terpopuler di Hong Kong karena dihadiri oleh ribuan pengunjung.

Pada ajang HKF 2024, sepuluh sanggar seni dan budaya Indonesia tampil memukau di panggung utama. Mereka merupakan para pekerja migran Indonesia yang tampil memukau membawakan angklung dan tarian daerah.

Tarian berbeda ini berasal dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Pertunjukan diakhiri dengan tarian kolosal yang diiringi lagu Nusa Tenggara Timur “Gemu Fa Mi Re”.

“Tahun ini Indonesia menghadirkan budaya provinsi NTT sebagai boothnya dengan menampilkan patung komodo. Lalu ada pameran miniatur rumah Mbaru Niang yang menjadi favorit pengunjung untuk berfoto, kata Konjen RI untuk Hong Kong Yul Edison dalam keterangan tertulis yang diperoleh rri.co.id, Senin (25/3/ 2024 d.).

Para pemain menampilkan tarian daerah di Pertunjukan Bunga Hong Kong. Ada sepuluh sanggar asal Indonesia yang tampil di Hong Kong Flower Show.

NTT dipilih untuk diwakili di HKF karena statusnya sebagai destinasi wisata super prioritas. Kemudian menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-43 pada tahun 2023.

Kemunculan perwakilan Indonesia disambut antusias oleh para pengunjung. Panasnya cuaca tak menyurutkan semangat pengunjung untuk menyaksikan berbagai penampilan di HKF 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok, Jauhari Oratmangun. Berikutnya adalah Konjen RI di Hong Kong Yul Edison dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nusa Tenggara Timur (Kadin) Bobby Liantho.


Tinggalkan Balasan