Masjid Agung Al-Falah Jambi Siap Laksanakan Salat Idulfitri

KILATNUSANTARA.COM, Jambi: Masjid Raya Al-Fallah Jambi siap menyambut salat Idul Fitri 1445 H/2024, Rabu (4/10/2024). Persiapan Idul Fitri termasuk pemilihan imam, khatib, dan lain-lain telah dilakukan.

“Doa identitas besok, Insya Allah semuanya sudah kami persiapkan. Termasuk para pejabat yang akan melaksanakan salat identitas besok,” kata Ketua Harian Masjid M Umar Yusuf, ditemui di Masjid Raya Al-Falah, Jambi, Selasa (9/4/2024).

“Semua hamba (bersiap), lengkap dengan menunaikan salat. Khatib adalah Kasful Anwar (Ketua MUI Kota Jambi) dengan tema tentunya kembali ke alam,” ujarnya.

Tim liputan Ekspedisi Mudik RRI 2024 saat wawancara dengan Ketua Masjid M Umar Yusuf ditemui di Masjid Raya Al-Falah, Jambi, Selasa (09/04/2024). (Foto: RRI)

Umar mengatakan, Salat Idul Fitri rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Sedangkan imamnya akan dipimpin oleh Alamsiya Al-Hafij.

“(Rencananya) seluruh pejabat hadir. Baik Gubernur maupun Forkopimda hadir, dan Ketua DPRD serta perwakilan provinsi akan hadir,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Al-Haris menyatakan akan merayakan Idul Fitri di Kota Jambi. RRencananya, ia akan menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Raya Al-Falah, Kota Jambi.

“Kami (keluarga) ada di Jambi. Nanti, sekaligus rumah terbukakata Gubernur Al Harris, Minggu (7/4/2024).

Hal serupa disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman. Pihaknya mengundang seluruh OPD dan Forkopimda untuk menunaikan salat Iduladha di Masjid Raya Al-Falah.

Insya Allah Idul Fitri tahun ini sama dengan Mohammedia dan pemerintah pada 10 April. Gubernur juga ada di Masjid Agung Al-Falah, nanti ada rumah terbuka “Di rumah gubernur, rumah sekretaris daerah, dan rumah wakil gubernur,” ujarnya.


Tinggalkan Balasan