Bandara Dubai Masih Lumpuh Akibat Banjirr

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Dubai segera berpindah ke Bandara Internasional Dubai yang sempat ricuh akibat adanya penumpang yang terdampar. Operasional penerbangan terganggu akibat banjir yang melanda Dubai.

Konjen RI Dubai K. Chandra Negara ingin memastikan kondisi WNI yang terdampar di bandara. Konsul Jenderal dan lima petugas KJRI membawa makanan karena makanan di bandara sangat sulit didapat.

Konjen telah berada di bandara sejak pagi, memberikan bantuan makanan dan nasehat kepada WNI yang terjebak di bandara. “Ada tempat untuk membeli makanan di Dubai, tapi banyak orang yang berebut, padahal jumlah makanannya terbatas,” ujarnya. Pelaksanaan fungsi informasi, sosial dan budaya 1 KJRI Dubai, R Kusuma Pradopo kepada rri.co.id, Jumat (19/4/2024).

Pradopo belum bisa memastikan jumlah WNI yang masih berada di bandara tersebut, namun diperkirakan jumlahnya cukup banyak. Kondisi mereka lelah dan lapar

“Diperkirakan cukup banyak rombongan umrah berjumlah 100 orang yang ingin kembali ke Indonesia atau melanjutkan penerbangan ke tempat lain sebagai umrah. Selasa lalu ada 21 penerbangan ke Dubai dan 24 penerbangan keluar dibatalkan,” kata Pradopo.

Konjen RI Dubai K. Chandra Negara (kedua dari depan kanan) membawakan makanan untuk WNI yang terdampar di Bandara Internasional Dubai. Konjen ingin memastikan kondisi WNI dalam keadaan baik. (Foto: KJRI Dubai).


Tinggalkan Balasan