Resmikan Halte Bundaran HI, Anies: Untuk Hadirkan Kesetaraan

KilatNusantara.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mengoperasikan Halte Bus Transjakarta Bundaran HI, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan di tengah hujan yang turun di lokasi tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim maka pada hari ini, Sabtu 15 Oktober, halte Transjakarta secara resmi dinyatakan digunakan,” ujarnya di Halte Transjakarta Bundaran HI, Sabtu (15/10).

“Mudah-mudahan halte ini akan memberikan bagi warga Jakarta pengalaman yang positif dan membuat kita semua memiliki pengalaman menikmati kota Jakarta,” tambahnya.

Anies mengatakan bahwa kehadiran Halte Bundaran HI adalah untuk menghadirkan perasaan bagi warga Jakarta. Karena, selamat menikmati pemandangan Patung Selamat Datang hanya dapat dinikmati oleh orang-orang tertentu saja.

Untuk menikmati kawasan ini dari ketinggian, Anda naik ke sana (untuk menikmati pemandangan Patung Selamat Datang), satu teh aja itu minimal Rp 50 ribu, dengan makanan, dan lain-lain, satu orang bisa Rp 200-250 ribu, jelasnya.

Dengan harga yang cukup fantastis itu, lanjut Anies, hanya akan ada beberapa orang saja yang dapat menikmati keindahan pesona Patung Selamat Datang. Padahal, untuk menikmati pemandangan itu, seharusnya warga dapat hak dan akses yang sama. “Kalau rakyat dilarang mengakses tempat-tempat yang memberikan pengalaman dan suasana paling sentralnya di Indonesia, nih bukan hanya Jakarta (gimana?),” katanya.

Tinggalkan Balasan