Legenda Piala Dunia Andreas Brehme Meninggal Dunia

KILATNUSANTARA.COM, Jerman: Dunia sepak bola sedang berduka. Andreas Brehme, pemain legendaris timnas Jerman yang dikenal sebagai pencetak gol penalti kemenangan di Piala Dunia 1990, meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Breme, bek sayap yang juga ahli dalam tendangan bebas, menjadi ikon sepak bola Jerman setelah gol penaltinya membantu Der Panzer memenangkan gelar dunia ketiga mereka di final melawan Argentina di Roma. Tendangannya yang tenang dan tepat mengalahkan Diego Maradona untuk membawa Jerman Barat menang 1-0.

Karir gemilang Bremen dimulai bersama Kaiserslautern, klub yang dibelanya selama 10 tahun. Ia juga sempat bermain bersama klub raksasa seperti Bayern Munich dan Inter Milan.

“FCK berduka atas meninggalnya Andreas Brehme. Dia membawa tim Setan Merah selama 10 tahun dan memenangkan Bundesliga dan Piala Jerman bersama FCK,” kata Kaiserslautern.

Pada tahun 1990, ia memimpin timnas Jerman meraih gelar juara dunia. Melalui penaltinya yang ikonik dan menjadi legenda sepak bola.

Kabar duka ini pun mendapat ucapan belasungkawa dari Bayern Munich dan Inter Milan, klub yang pernah memperkuat Breme. Selama berkarier bersama timnas Jerman, Bremen mencatatkan 86 penampilan dan mencetak delapan gol, termasuk gol kemenangan di final Piala Dunia 1990.

Andreas Bremme meninggalkan jejak abadi dalam sejarah sepakbola. Kegigihan, teknik, dan keberaniannya akan terus dikenang oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia.


Tinggalkan Balasan