Daerah  

Walikota Tanjungbalai Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke – 74 

Tanjungbalai // kilatnusantara.com

Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib S. Ag MM menghadiri dan bertindang langsung menjadi inspektur upacara dalam kegitan Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke – 74.

Kegiatan bertempat di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Asahan

Jalan Jend Sudirman Kel. Pahang, Jumat (26/01/24) sekira Pukul 08.20 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib S.Ag MM, Kepala Imigrasi Tanjungbalai Wawan Anjaryono SH.MH sebgai Perwira Upacara dan Kasi Lalintalkim Yogi Aprilia Nugroho sebagai Komandan Upacara.

Dari amatan wartawan Turut hadir dalam upacara tersebut Kasdim 0208/ AS Mayor Inf Makmur Siahaan, Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) E Sihombing, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH, Wakapolres Asahan Kompol I Kadek Hery Cahyadi, Kepala LP Kelas II B Tanjungbalai Asahan Sangapta Surakti, S.Pd., MH,

Kakan KSOP Tanjungbalai Asahan dan Insan Pers Pemko Kota Tanjungbalai.

Dalam Amanatnya Inspektur upacara Walikota Tanjungbalai menyampaikan, “Bapak, Ibu Dan Para Hadirin Yang Saya Hormati, Di Tengah Perkembangan Global, Kita Menyadari Bahwa Keberhasilan Suatu Bangsa Tidak Hanya Diukur Dari Kekayaan Alamnya, Tetapi Juga Dari Potensi Dan Kualitas Sumber Daya Manusianya. Kita Perlu Memahami Bahwa Dalam Era Revolusi Pendidikan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Di Bidang Keimigrasian Tidak Hanya Akan Mencetak Sdm Yang Cerdas Secara Akademis, Tetapi Juga Bertanggung Jawab, Etis, Dan Berintegritas.

“Bapak, Ibu Dan Para Hadirin Yang Saya Hormati, Direktorat Jenderal Imigrasi Memiliki Peranan Penting Dalam Mendukung Agenda Pembangunan Nasional Indonesia Dalam Memperkuat Ketahanan Ekonomi Untuk Pertumbuhan Yang Berkualitas Dan Berkeadilan, Hal Tersebut Sejalan Dengan Fungsi Keimigrasian Sebagai Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat. Pengembangan Inovasi Dan Implementasi Kebijakan Diharapkan Mampu Mendorong Laju Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Tetap Terjaga Dan Terjalin Dengan Baik Sebagai Wujud Kebersamaan Dalam Derap Langkah Membangun Indonesia Yang Maju Dan Berkeadilan.

“Satu Hal Yang Perlu Dingat Bahwa Kita Semua Disini Pemerintah Merupakan Bagian Yang Bekerja Dari Untuk Melaksanakan Kebijakan Demi Kepentingan Publik, Melayani Rakyat Indonesia, Sekaligus Perekat Dan Pemersatu Bangsa. Saya Berpesan Kepada Seluruh Insan Imigrasi Untuk Tetap Memegang Teguh Prinsip Serta Tata Nilai Pasti Dan Berakhlak Dalam Percepatan Layanan Keimigrasian Yang Tentu Saja Tanpa Pengamanannya. Mengabaikan Aspek Produk Kebijakan Layanan Keimigrasian Lainnya Yang Akan Segera Diimplementasikan Dalam Waktu Dekat Adalah Golden Visa. Penerapan Kebijakan Golden Visa Diharapkan Dapat Menarik Lebih Banyak Investasi Asing Masuk Ke Indonesia. Disamping Golden Visa, Kedepan Akan Dirumuskan Turunan Kebijakan Izin Tinggal Keimigrasian Seperti Kemudahan Proses Alih Status Dalam Rangka Menciptakan Iklim.

“Pada Tahun 2023 Penerimaan Negara Bukan Pajak (Pnbp) Direktorat Jenderal Imigrasi Mencapal 320% (Tiga Ratus Dua Puluh Persen). Capaian Realisasi Pnpb Hingga 31 Desember 2023 Adalah 7,6 (Tujuh Koma Enam) Triliun Rupiah, Hal Ini Merupakan Pencapalan Terbesar Dalam Sejarah Direktorat Jenderal Imigrasi. Dengan Demikian, Dapat Dikatakan Bahwa Direktorat Berkontribusi Jenderal Imigrasi Dalam Perekonomian Nasional. Percepatan Imigrasi Ke-74, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Memberikan Bimbingan Dan Perlindungan Dalam Setiap Langkah Kita. Sekian Dan Terima Kasih. “Ucap Walikota.

Editor : Suryo Purnomo

Tinggalkan Balasan