Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila, PW AMK Jawa Barat Adakan Baksos

Bandung // kilatnusantara.com

Pengurus Nasional dan Pengurus Wilayah AMK Jawa Barat berkolaborasi adakan Baksos dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu (1/10/2022)

Baksi Sosial tersebut berupa bantuan kursi roda kepada warga Desa Cangkuang, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

PN AMK yang diwakili oleh Adang Budaya dan Candra Winata bersama Bendahara PW AMK Jawa Barat Dadan Sukmana mendatangi warga Kabupaten Bandung yang sudah lama menderita kelumpuhan di kakinya sejak kecil di Kampung Cangkuang.

Salah satunya adalah gadis kelahiran 2004 yang bernama Winda, anak dari pasangan suami isteri Nandang Juhana dan Uun Karyati.

Berawal dari rasa keprihatinan dan kepeduliaan AMK, program penyaluran kursi roda bagi yang sangat membutuhkan menjadi salahsatu program prioritas. Dengan alasan, karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga yang memerlukan.

Nandang, sang ayah menjelaskan bahwa sakit yang tengah diderita anaknya sudah sejak belasan tahun lalu. Sempat memiliki kursi roda namun sudah lama rusak termakan usia.

Bersyukur AMK merespon cepat untuk memberikan gantinya.“Terimakasih pengurus AMK, saya terima kursi roda ini mewakili Winda anak saya. Semoga bermanfaat. Sebelumnya saya hubungi Kader AMK Bandung agar bisa membantu anak kami,”Kata Nandang

Adang Budaya, Wasekjen PN AMK yang hadir dan menyalurkan langsung kursi roda tersebut menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini merupakan amanah langsung Ketua Umum PN AMK Rendihka Harsono yang perlu direspon dengan cepat. Warga yang benar-benar membutuhkan harus diutamakan.

“Kami atas nama PN AMK yang bekerja sama dengan PW AMK Jawa Barat sangat senang bisa berbagi dan memberikan sedikit kebahagiaan kepada sesama,”jelas Adang.

Turut hadir dalam prosesi penyerahan kursi roda aparat pemerintahan setempat, yaitu Ketua RW dan Ketua RT yang berterimakasih langsung kepada Tim AMK karena telah membantu warganya.

( Herman )

Tinggalkan Balasan