Jepara  

Polres Jepara Berikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Penyelenggara Pemilu

Jepara – Kepolisian Resor (Polres) Jepara memberikan dukungan kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun personel TNI-Polri dan Linmas yang bertugas selama Pemilu 2024.

Melalui Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Jepara menyiagakan petugas medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan membagikan obat-obatan ringan serta multivitamin kepada petugas tersebut.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan agar kesehatan dan kebugaran dari petugas penyelenggara Pemilu dan Petugas keamanan tidak drop, karena rangkaian Pemilu serentak tahun 2024 ini sangat panjang.

“Selain memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pemilu, kami juga membantu menjaga kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polres untuk memonitor kesehatan petugas KPPS serta memberikan vitamin,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui di Mapolres Jepara, Kamis (15/2/2024).

“Sarana kesehatan yang disiapkan bisa digunakan oleh personel TNI-Polri dan teman-teman PPS serta seluruh masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Kegiatan pengamanan dan dukungan kesehatan dari petugas Polres Jepara tersebut mendapat tanggapan positif dari petugas PPS. Salah satunya, Eko Hadi P (40), selaku petugas KPPS di TPS 08 Kelurahan Demaan, kecamatan Jepara Kota.

“Alhamdulillah dalam proses pemungutan suara hingga perhitungan berjalan lancar, itu juga berkat pengamanan Polri, kemudian juga atas dukungan kesehatan dan pemberian vitamin untuk petugas, tentunya sangat bermanfaat. Terima Kasih Polres Jepara,” ucap Eko, Kamis (15/2/2024).

Sementara itu, Nadifah (37) yang merupakan salah satu anggota PPS Desa Pancur, Mayong, juga mengapresiasi pengamanan dari TNI-Polri dan juga Linmas yang turut serta mengamankan jalannya proses pemungutan suara hingga perhitungan sampai surat suara dikirimkan ke PPK di Kantor Kecamatan.

“Terima kasih kepada bapak TNI-Polri-Linmas, atas dukungan dan bantuan dalam pengamanan Pemilu dari awal hingga selesai dan dapat berjalan lancar. Meskipun rangkaian kegiatan sangat panjang, Alhamdulillah bisa sukses dan semuanya sehat,” kata Nadifah.
Awak media kilat Nusantara Eko.h

Tinggalkan Balasan