Sinergitas 2 Desa Di Pintu Masuk Jepara Serta Suport Total Oleh Pemkab Jepara

Sinergitas 2 Desa Di Pintu Masuk Jepara Serta Suport Total Oleh Pemkab Jepara

Kilatnusantara.com – Sabtu(5/10/2022) Tim PWRI (persatuan wartawan republik Indonesia) mengamati tentang betapa besarnya potensi Dipintu masuk Jepara, Jikalau dikelola dan dikembangkan oleh Pemkab Jepara akan sangat berdampak luar biasa bagi penunjang sektor Pariwisata.
Dipintu masuk kabupaten Jepara, Dari arah Selatan ada 2 Desa Yaitu Desa Gedangan yang punya land Mark ‘Singa Kurung” dan disepanjang jalan barat ada Ruko-ruko yang menempati tanah BWSD yang nantinya bisa dipakai serta difungsikan untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat ‘toko oleh-oleh maupun cinderamata Jepara” yang nantinya menambah PAD Desa Gedangan dan juga bisa membuat semarak dan semakin menarik para WISMAN yang mau datang ke Jepara.

Disamping itu juga ada dukuh Timenur yang merupakan sentra Petani Buah Belimbing dan sub terminal kalau bisa dimaksimalkan untuk penataan para PKL disepanjang kanan dan kiri jalan biar lebih tertata tertib dan rapi.
Dan selanjutnya di Desa Welahan ada kelenteng tertua di Indonesia. Kelenteng itu bernama Hian Thian Siang Tee Welahan. Kelenteng yang berada di Desa Welahan ini diyakini tertua di Indonesia.
Peninggalan Tionghoa ini dibangun oleh tokoh pengobatan dari Tiongkok bernama Tan Siang Hoe bersama dengan kakaknya Tan Siang Djie. Terdapat dua kelenteng di Desa Welahan, yakni Kelenteng Dewa Langit dan Dewa Bumi. Hingga saat ini, kelenteng ini kerap dikunjungi warga Tionghoa di Indonesia maupun warga pribumi dari berbagai daerah.

Sinergitas 2 Desa Di Pintu Masuk Jepara Serta Suport Total Oleh Pemkab Jepara

Tidak ada yang tahu persis tahun berapa klenteng ini berdiri. Namun, diyakini tertua karena menyimpan satu-satunya pusaka Tiongkok yang pertama kali di Indonesia yang dibawa oleh Tan Siang Hoe.
Tinggal pemkab Jepara membuat Master Plan yang elagan dan mensinergikan potensi ke 2 Desa yang sudah mempunyai potensi masing-masing serta digarap dengan maksimal dan sinergi dengan semua Dinas yang berhubungan”Disparbub, Pupr,Dishub,Tata Ruang serta Setda Ekonomi,Bappeda,Diskopukm Nakertrans,Disperindag.
Ayo semangat dan bekerja untuk mendongkrak pariwisata Jepara
Semoga ini bisa menjadi masukan untuk Pemkab Jepara dan membuat Jepara lebih baik.

Tinggalkan Balasan