KTM Luncurkan Motor Balap untuk MotoGP 2024

KTM Luncurkan Motor Balap untuk MotoGP 2024

KILATNUSANTARA.COM, Spielberg: Red Bull KTM resmi meluncurkan tim dan motor baru untuk menghadapi MotoGP 2024. Pabrikan asal Austria itu telah mengungkap livery terbarunya yang akan digunakan Brad Binder dan Jack Miller pada motor RC16 edisi terbaru.

Acara peluncuran tim dan motor baru KTM MotoGP 2024 berlangsung secara online pada Senin (12/2/2024) malam WIB. Livery baru motor RC16 2024 juga diungkap pada acara ini.

Tidak ada perbedaan signifikan yang terlihat dari kuda besinya. Nuansa hitam dan oranye masih menghiasi livery motor RC16 2024 ini, namun warnanya didominasi warna hitam.

Detail oranye kemudian membumbuinya baik di fairing maupun bagian depan motor. Logo sponsor utama mereka Red Bull terpampang sangat besar di bodinya.

Dua motor balap Red Bull KTM Jack Miller (kiri) dan Brad Binder (kanan) pada acara peluncuran tim di Spielberg, Senin (12/2/2024) (Gambar: motogp.com/ist)

Manajer tim KTM Francesco Guidotti yakin KTM bisa kembali bersaing di kejuaraan seperti musim lalu. Ia pun sangat senang melihat perkembangan pebalap dan motor KTM jelang MotoGP 2024.

“MotoGP 2023 adalah tahun yang bagus, sangat memuaskan dan tempat kami berkembang cukup pesat. Kami cukup senang dengan perkembangan para pebalap dan motornya,” ujarnya di laman resmi KTM, Senin (2/12/2024).

Pada MotoGP 2023, KTM Red Bull berhasil mengamankan posisi kedua klasemen konstruktor. Sedangkan di klasemen pembalap, Binder menjadi yang terbaik dengan finis di posisi keempat.

“Pendekatan untuk tahun 2024 sangat sederhana: kami perlu melanjutkan pertumbuhan yang kami mulai musim lalu. Akan ada area di mana kami masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan kinerja kami,” tambahnya.

Brad Binder juga mengatakan KTM sedang dalam perkembangan yang cukup baik. Rider asal Afrika Selatan itu yakin KTM akan menjadi penantang gelar juara musim ini.

“Perkembangannya meningkat, saya yakin kami akan tampil lebih baik dari peringkat keempat. Kami jauh lebih kompetitif setiap akhir pekan dan kami selalu berjuang untuk podium,” kata Binder kepada situs resmi MotoGP.

Musim ini adalah waktu di mana kita bisa membuat perbedaan, sungguh luar biasa memulai tahun 2024. “Ini akan menjadi musim kesepuluh saya membalap untuk Red Bull KTM Factory Racing dan ini merupakan perjalanan yang luar biasa,” ujarnya.

Red Bull KTM Factory Racing telah menyelesaikan tes pramusim dan sekarang akan berangkat ke Qatar. Sirkuit Internasional Lusail akan menjadi tuan rumah putaran pertama MotoGP 2024 pada 8-10 Maret.


Tinggalkan Balasan