GKI Jemaat Wamena Gelar Betlehem Mini Festival

KILATNUSANTARA.COM, Wamena: Jemaat Persekutuan Pemuda (PAM) GKI Wamena menggelar festival rohani menyambut perayaan Paskah di Wamena, Kabupaten Jayaviya.“Festival Mini Paskah Betlehem 2024.” dilaksanakan selama dua hari (30-31 Maret) di gedung Aithosa GKI Bethlehem Wamena.

Festival mini Betlehem pertama diadakan pada tahun 2002, namun terhenti dan baru diadakan lagi tahun ini. Ketua panitia Eva Krisjayanthi Mangin mengatakan kegiatan ini merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar jemaah GKI Bethlehem Wamena.

“Tentunya ini saatnya bagi jemaah GKI Bethlehem Wamena untuk lebih memahami dan mengapresiasi Paskah yang dirayakan setiap tahunnya. Melalui Festival Paskah Mini Betlehem 2024 “Ini kita bisa menjadi berkat, apapun yang kita lakukan bisa menjadi saluran berkat bagi sesama, sama seperti Tuhan Yesus Kristus yang rela mati untuk menebus dosa umat-Nya,” kata Eva kepada RRI di Wamena, Sabtu ( 30.3.2024) .

Festival ini diisi dengan berbagai kegiatan dan melibatkan seluruh majelis GKI Bethlehem Wamena. Selain itu, menurut Eva, pada saat festival juga terdapat lapak-lapak UMKM yang menggelar bazar tersebut.

“Banyak kegiatan yang berlangsung dalam festival ini, misalnya Easter Camp untuk anak-anak Sekolah Minggu, bazar UMKM Jemaat, live music, kemudian pemutaran film Rohani dan pameran oleh TMG dan e-GBW. Ada juga kompetisi untuk setiap elemen majelis, malam pujian, parade cahaya obor, dan Kebaktian Fajar Paskah.”

“Selamat Paskah, semoga kita terus menjadi berkat dan mengasihi sesama karena Tuhan Yesus yang terlebih dahulu melakukannya,” ucapnya sebagai penutup.


Tinggalkan Balasan