Jatuh Dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Mrebet Purbalingga Tewas

Jatuh Dari Pohon Kelapa, Penderes Nira di Mrebet Purbalingga Tewas

Purbalingga // kilatnusantara.com

Nasib malang menimpa seorang kakek bernama Rahudin (72) warga Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga. Ia ditemukan meninggal dunia diduga jatuh dari pohon kelapa saat menderes nira, Sabtu (22/10/2022) sore.

Kapolsek Mrebet Iptu Muslimun mengatakan dari keterangan keluarganya, sebelum kejadian sekira jam 06.00 WIB, korban berangkat menderes nira. Korban menderes di kebun kelapa milik Daryanto di Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga.

“Namun hingga siang hari korban yang biasanya sudah pulang belum sampai ke rumah. Oleh karena itu, kemudian dilakukan pencarian,” jelas kapolsek.

Disampaikan bahwa saat dilakukan pencarian, sekira jam 14.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di bawah pohon kelapa. Saat dilakukan pengecekan, diketahui korban sudah meninggal dunia.

“Diduga saat melakukan aktivitas menyadap nira, korban terpeleset hingga jatuh dari pohon kelapa,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan oleh dokter Puskesmas Mrebet pada tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan. Pada bagian dada membengkak diduga akibat patah tulang rusuk karena benturan saat jatuh dari pohon kelapa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup kapolsek.

(Arif KN)

Tinggalkan Balasan