Fajar/Rian Susul Ginting ke Perempat Final India Open

Fajar/Rian Susul Ginting ke Perempat Final India Open

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak perempat final India Open 2024. Ganda putra andalan Indonesia itu mengalahkan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard lewat rubber game.

Bertanding di K. D. Jadhav Indoor Hall, Kamis (18/1/2024) malam WIB, Fajar/Rian menang dengan skor 21-15, 13-21, 21-17. Pertandingan babak 16 besar ini berjalan sengit dalam tempo 57 menit.

Duel gim pertama berjalan dengan sengit, Fajar/Rian seperti kesulitan mencari celah mendikte permainan Kjaer/Sogaard. Setiap keunggulan satu angka yang diraih Fajar/Rian bisa disamakan Kjaer/Sogaard, namun pasangan Denmark unggul dua angka, 6-4.

Keunggulan itu bertahan sampai 8-6, kemudian 10-8. Tiga poin beruntun diraih Fajri, julukan Fajar/Rian guna berbalik unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Selepas interval, Fajar/Rian mulai bisa melebarkan keunggulan. Agresivitas Fajar di depan net menghasilkan keunggulan untuk pasangan Indonesia dan memenangkan gim pertama 21-15.

Pada gim kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal cukup jauh setelah interval. Mereka tertinggal tujuh poin di kedudukan 10-17 setelah Kjaer/Sogaard meraih lima angka beruntun.

Fajar/Rian gagal membendung Kjaer/Sogaard di gim kedua dan kalah 13-21. Pertandingan pun lanjut ke rubber game.

Pertarungan ketat terjadi pada gim ketiga ini. Fajar/Rian tidak bisa leluasa unggul lantaran terus dipepet Kjaer/Sogaard.

Lucky ball dari Rian usai pukulannya mengenai bibir net membuat pasangan Indonesia unggul 11-8 pada interval gim ketiga. Kegagalan Sogaard mengembalikan kok dalam permainan di depan net membuat Fajar/Rian menjauh dengan keunggulan 17-11.

Setelah poin-poin kritis yang menegangkan, Fajar/Rian menang 21-17 pada gim ketiga. Kemenangan ini meloloskan Fajar/Rian ke babak perempat final India Open 2024.

Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia kedua, menyusul Anthony Ginting yang lolos ke perempat final. Selanjutnya, mereka akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Kim Won Ho/Na Sung Seung.


Tinggalkan Balasan