Wapres Apresiasi Penggunaan Teknologi Digital Rumah Sakit Semarang

Wapres Apresiasi Penggunaan Teknologi Digital Rumah Sakit Semarang

KILATNUSANTARA.COM, Semarang: Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengapresiasi beragam capaian pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSD) KRMT Wongsonegoro (RSWN), Semarang. Ditambahkan Wapres, terobosan tersebut antara lain pemanfaatan kemajuan teknologi digital, pelayanan ramah anak, dan tersedianya fasilitas pengobatan tradisional.

“Kemudian saya lihat, selain pengobatan, ada juga layanan rehabilitasi. Bahkan ada pula yang bersifat promotif preventif, dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Kota, kata Wapres, Jumat (26/1/2024).

Wapres berharap rumah sakit yang sedang dikembangkan Pemkot Semarang ini terus meningkatkan fasilitas dan pelayanannya. “Tadi saya dengar akan dibangun 12 lantai lagi untuk memberikan pelayanan secara modern, bahkan dilengkapi dengan 3 tesla MRI,” ujarnya.

MRI 3 Tesla Skyra merupakan teknologi medis terkini yang mampu memberikan gambar dengan detail anatomi yang sangat baik. Terutama untuk gangguan otak atau seluruh tubuh.

Wapres mengapresiasi RSWN yang telah membentuk program khusus untuk melayani anak dengan pendekatan yang lebih baik. Hal ini menghilangkan trauma jika anak datang ke rumah sakit.

Wakil Presiden Ma’roof Amin dan Wuri Ma’roof Amin saat meninjau RSWN dan berinteraksi dengan anak kecil. (Foto: Sekretariat Wakil Presiden RI/I)

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSWN Eko Crisnarto mengungkapkan, rumah sakit ini memberikan layanan ramah anak untuk menghilangkan trauma pada anak di rumah sakit. Yaitu dengan program “MAS PETRUK” yaitu Penerapan Model Persalinan Keperawatan Atraumatic Care pada Pasien Anak.

“Layanan yang diberikan antara lain menyediakan tempat bermain anak dan mengenakan pakaian badut saat bercerita kepada pasien anak setiap sore. “Jadi inovasi yang dilakukan RSWN sebagai Rumah Sakit Ramah Anak adalah untuk mendukung program Pemerintah Kota Semarang,” kata Eko Crisnarto.


Tinggalkan Balasan