Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada tanggal 10 Januari 2024. Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan salah satu hari raya terpenting dalam budaya Tionghoa.

Saat hari raya, banyak keluarga Tionghoa yang merayakannya dengan melakukan kegiatan keagamaan, berdoa di kuil, dan berkumpul bersama keluarga. Pada festival ini juga diadakan parade dengan barongsai, tari naga, pertunjukan seni, dan kembang api untuk memeriahkan suasana.

Bagi yang ingin merayakan Imlek di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi wisata Imlek di Jakarta:

1. Pecinan (Glodok)

Pecinan di Glodok selalu menjadi pusat perayaan Imlek di Jakarta. Berjalan-jalanlah dengan dekorasi Tiongkok yang meriah di pasar malam dan cicipi hidangan Tahun Baru Imlek di restoran lokal.

Pura di Petak Sembilan juga sering mengadakan perayaan Imlek dengan pertunjukan kembang api dan barongsai. Pengunjung bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 06:00 hingga 15:30 WIB, meski jadwalnya bisa saja berubah saat perayaan Imlek.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

Taman Budaya Tionghoa di TMII menjadi tempat yang cocok untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Tempat ini memiliki bangunan yang kental dengan nuansa budaya Tionghoa.

Desa-desa kecil Tionghoa di sini memajang pernak-pernik meriah, dan warna merah dan emas mendominasi area tersebut. Dengan adanya Danau Gazebo, Patung Dewi Bulan, Museum Laksamana Cheng Ho dan pameran budaya lainnya, menciptakan pengalaman otentik.

3. Pekanongan

Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

Kawasan Pecenongan merupakan surganya pecinta kuliner yang menawarkan beragam restoran dan warung makan. Di tempat ini Anda bisa menikmati makanan khas China seperti bebek peking, bihun, jiang bing dan dimsum.

Berlokasi di Jalan Pecenongan Nomor 4A, Gambir, Jakarta Pusat, tempat ini cocok untuk merasakan cita rasa khas Tionghoa. Meski buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB, tempat ini merupakan tempat wisata kuliner malam hari yang terkenal di Jakarta.

4. Mall Taman Anggrek dan Mall Kelapa Gading

Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

Mal-mal besar seperti Taman Anggrek dan Mal Kelapa Gading biasanya mengadakan dekorasi khusus dan acara khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Kunjungan ke mall ini dapat memberikan suasana hiburan dan berbelanja.

5. Ancol

Rekomendasi Wisata Jakarta pada Tahun Baru Imlek 2024

Taman Impian Jaya Ancol akan menjadi destinasi menarik saat perayaan Imlek 2024. Sea World di Ancol menyuguhkan pertunjukan barongsai bawah air pada 12-14 Februari 2024 pukul 13.00 WIB.

Pengunjung dapat menikmati barongsai bawah air di Sea World dengan diiringi musik tanjidor Tiongkok. Pada tanggal 1 hingga 20 Februari 2024, kamu bisa menikmati acara menarik lainnya, antara lain Underwater Fan Dance dan atraksi lainnya.

Pastikan untuk memeriksa informasi terbaru tentang peristiwa yang terjadi di lokasi tersebut. Karena detail acara dapat berubah. Perayaan Selamat Tahun Baru Imlek 2024 di Jakarta.


Tinggalkan Balasan