Pebulu Tangkis Indonesia Batal Ikut Pemilu di Malaysia

Pebulu Tangkis Indonesia Batal Ikut Pemilu di Malaysia

KILATNUSANTARA.COM, Selangor: Tim bulu tangkis Indonesia di Malaysia batal memilih karena tempat pemungutan suara sangat ramai dan padat. Kondisi lokasi Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN)Minggu (11/2/2024) ramai dikunjungi warga Indonesia yang antusias memilih.

Pemberian hak pilih bagi WNI di Malaysia berlangsung di TPSLN di World Trade Centre, Kuala Lumpur. Tim pun harus menunggu lama dan juga meminta bantuan KBRI untuk bisa melakukan pemungutan suara.

Para pebulutangkis Indonesia ini kini berlaga di Badminton Asian Team Championship (BATC) 2024 di Malaysia. Mereka mengikuti Ajang Beregu Putra dan Putri Asia yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, 13-18 Februari 2024.

Sebelumnya, tim Indonesia berlatih pada Minggu pagi di Setia Badminton Academy, Setia Alam, Selangor. Para pemain, pelatih, dan tim pendukung kemudian berangkat ke TPSLN untuk mengikuti pemilu 2024.

“Setelah sabar menunggu, kondisinya tampak mustahil. Pintu masuk WTC ramai dikunjungi WNI yang begitu antusias memilih,” kata Ketua Binpres PP PBSI Rioni Mainaki, Minggu.

Suasana di pintu masuk World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, ramai dikunjungi WNI yang hendak memilih, Minggu (2/11/2024) (Foto: PBSI)

“Meski sudah meminta bantuan KBRI, kami yang menunggu lama di luar masih belum bisa masuk ke WTC untuk menggunakan hak pilihnya, apalagi sore harinya ada latihan pertama di aula utama. Pada akhirnya, kami memutuskan untuk kembali ke hotel dan membatalkan pemungutan suara kami,” kata Rioni.

Sementara bagi Chico Aura Dwi Wardoyo, sebenarnya ia sangat antusias dan bersemangat untuk mengikuti pemilu 2024. Namun mau tidak mau, keinginan pemain tunggal putra itu harus diredam.

“Hanya saja kondisinya tidak memungkinkan. Namun saya sangat berharap presiden yang menang mau dan lebih memperhatikan prestasi olahraga Indonesia, khususnya bulu tangkis,” kata Chico.

“Saya berharap presiden yang dipilih rakyat pada pemilu kali ini lebih memperhatikan prestasi olahraga, khususnya bulu tangkis. Kami berharap presiden yang terpilih bisa mengurangi pajak penghasilan bagi kami para pebulutangkis,” kata Leo Roli Carnando, rekan Chico yang sabar menunggu di halaman WTC yang ramai dikunjungi WNI.

Suara serupa juga datang dari Rybka Sugiarto. Pemain ganda ini sangat berharap siapapun presidennya, agar lebih memperhatikan perkembangan olahraga di tanah air.

Harapan saya, dan harapan teman-teman yang lain, agar presiden pemenang pemilu 2024 ini lebih memperhatikan perkembangan olahraga, khususnya bulu tangkis, kata Rebecca.


Tinggalkan Balasan