Jusuf Kalla Sebut Pemilu Indonesia Rumit

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla mengatakan pemilu di Indonesia cukup rumit dibandingkan negara lain. Banyaknya partai dan kandidat terpilih membuat penghitungan suara menjadi rumit.

Mantan Wakil Presiden yang akrab disapa JK ini mendoakan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) diberikan kesehatan. Hal itu disampaikan JK usai menggunakan hak pilihnya di TPS 03 SMA Pangudi Luhur, Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

“Pemilu di Indonesia salah satu yang paling rumit, partainya banyak, penghitungannya juga jadi banyak. Kita doakan KPPS sehat,” kata JK

Ia berharap pemilu 2024 berlangsung damai dan bersih. Harapannya hanya satu, pemilu yang bersih untuk seluruh Indonesia, kata JK.

Usai menggunakan hak pilihnya, JK mengaku akan mengawal penghitungan cepat (quick count) suara pada Pilpres. “Boleh, tapi (jaga puasanya) di rumah,” ujarnya.

Jusuf Kalla dan istrinya Mufiddah Kalla kembali ke kediamannya usai mencoblos di TPS 03 SMA Pangudi Luhur, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: RRI/Lukman Tara)

Dalam menggunakan hak pilihnya, JK didampingi istri tercinta Mufidah Kalla dan anggota keluarga. Usai pencoblosan, JK menunjukkan jarinya yang dicelupkan ke dalam tinta.


Tinggalkan Balasan