Anies dan Mahfud Hadiri Pengukuhan Guru Besar FK-UI

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Anies Rasyid Baswedan dan Mahfud MD menghadiri acara pelantikan guru besar tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI). Keduanya hadir memenuhi undangan dosen tamu pada Sabtu (17/02/2024).

Namun, kedua kontestan pemilihan presiden (pilpres) 2024 tidak membahas apa pun dalam pertemuan tersebut. Termasuk soal penghitungan suara langsung pada pemilihan umum (Pemilu).

“Tidak, (berbicara dengan Mahfoud) kami hanya hadir (berdua). Tidak ada pembahasan (soal pemilu), kami hanya menghadiri acara pelantikan saja, kata Anies saat ditemui usai acara yang digelar di Aula FK UI, Gedung IMERI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024) sore.

Mahfud MD menghadiri Upacara Pengukuhan Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, di Aula IMERI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024). (Foto: tangkapan layar saluran YouTube Universitas Indonesia)

Dalam kesempatan yang sama, Dr Mahfoud memberikan klarifikasi kepada wartawan bahwa dirinya tidak bersatu dengan Ganjar Pranowo. Mahfud menjelaskan, usai kampanye besar-besaran di Solo dan Semarang pada 10 Februari lalu, ia langsung menunaikan ibadah umrah.

“Jadi kami tidak berkomunikasi. Bukan karena kita terpecah, kita tidak bersatu, dan sebagainya,” kata Mahfoud saat ditemui di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2024).

“Tanggal 13 (Februari) saya baru pulang umroh dan langsung ke Jogja, kapan kita bisa bertemu?” kata Mahfoud. Ia juga menegaskan, sebelum dan sesudah menunaikan umroh, ia dan Ganjar terus berkomunikasi.

Sebagai informasi, FK UI telah mengukuhkan tiga guru besar yakni Prof Dr Dr Emiliana Mardiani Soesanto. Kemudian Prof Dr Erlina Burhan dan Prof Dr Andri Maruli Tua Lubis.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu mengenakan pakaian dinas. Keduanya mengenakan kemeja putih berbalut jaket hitam.

Anies tiba pertama kali di Aula FK UI, Gedung IMERI, Salemba, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.40 WIB. Sedangkan Dr Mahfoud tiba sekitar pukul 09.52 WIB.


Tinggalkan Balasan