Bapanas: Banyak Daerah Belum Laksanakan Gerakan Pangan Murah

KILATNUSANTARA.COM, Jakarta: Badan Pangan Nasional (Bapanas) menyatakan hingga saat ini masih ada daerah yang belum menerapkan Gerakan Pangan Murah (GPM). Wilayah tersebut mencakup tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota.

“Masih ada masyarakat yang belum menerapkan GPM. Padahal penting,” kata Sekretaris Jenderal Badan Pangan Nasional (Bapanas), Sarwo Edhy dalam rekaman suara yang diperoleh RRI, Kamis (6/6/2024).

Ia mengatakan, hanya ada satu provinsi yang belum menerapkan GPM, yakni Dataran Tinggi Papua. Sedangkan jumlah kabupaten dan kota mencapai 104 daerah.

Daftar daerah yang belum menerapkan Gerakan Pangan Murah (GPM) milik Badan Pangan Nasional (Bapanas). (Foto: Humas Bapanas)

Termasuk seluruh wilayah administratif Jakarta kecuali Jakarta Selatan. Termasuk daerah penyangga, seperti Tanggerang dan Tangsel, Banten.

Lebih lanjut Sarwono Edhy meminta daerah yang belum menerapkan GPM segera melakukannya. Sebab, APBN untuk program ini sudah dikucurkan ke masing-masing dinas pangan kabupaten.


Tinggalkan Balasan